Pastian Kualitas Baik dan Jelas, Bawaslu Luwu Awasi Proses Pencetakan Surat Suara

Kabardedikan.com, Gresik – Bawaslu Luwu terus melakukan pengawasan mendekati pemilihan kepala daerah serentak, tidak hanya pengawasan masa kampanye tetapi juga perisapan pemilihan pada 27 November nanti.

Salah satunya pengawasan pencetakan surat suara di percetakan di PT Temprina Media Grafka Jawa Post Group, Gresik Jawa Timur. Ketua Bawaslu Luwu Irfan mengecek langsung proses pencetakan, Kamis, 10 Oktober 2024.

Perusahaan Jawa Post tengah memproses pencetakan surat suara Kabupaten Luwu sebanyak 277.114 lembar dan Surat Suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sebanyak 2.000 Lembar.

Irfan menyampaikan, pengawasan monitoring pencetakan surat suara ini untuk memastikan kualitasnya baik dan jelas, baik nama dan nomor urut berdasarkan hasil penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu oleh KPU.

“Serta memastikan jumlah kertas suara yang tercetak memenuhi ketentuan dan sama jumlahnya dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT di setiap TPS yang ada di Kabupaten Luwu,” ujarnya.

Dari pengawasan itu jelas dia, memastikan tidak ada kesalahan baik dari bahan kertas, tebal kertas serta ukuran dipastikan semua sesuai ketentuan.

Dalam pengawasan itu hadir pula 2 orang Staf Bawaslu Luwu, serta Ketua KPU Kabupaten Luwu Abdullah Sappe Ampin Maja, Kasubag Kul KPU Luwu Yudistira Muin serta dari Kejaksaan Negeri Luwu, Litami Aprilia Ririn Damayanti. (*)

Komentar