Jika Terpilih, Agus-Win Siap Wujudkan Perubahan di Walmas

Kabardedikan.com, Luwu – Pasangan nomor urut 1 Agussalim-Erwin Barabba berkomitmen mewujudkan perubahan di Kecamatan Walenrang dan Lamasi jika terpilih pada 27 November 2024. Hal tersebut disampaikan mereka saat mengadakan kampanye dialogis di Walmas belum lama ini.

Dalam kampanye itu, warga Desa Panngalli meminta jika pasangan nomor urut  satu ini terpilih kelak, agar ada pengadaan bibit dan akses pupuk yang mudah, sedangkan warga Desa Harapan dan Bosso Timur berharap perbaikan jalan rusak yang sudah 50 tahun belum perna dirasakan.

Agussalim berkomitmen atas aspirasi warga tersebut. Ia menambahkan akan meningkatkan layanan pendidikan di Walmas salah satunya beasiswa bagi anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu, termasuk kesempatan untuk belajar di luar negeri.

Erwin Barabba, calon Wakil Bupati Luwu, Agussalim berjanji akan membangun jalan desa dan memperbaiki irigasi untuk mengatasi banjir di Bosso Timur.

“Kita akan menyiagakan alat berat untuk mempercepat penanganan bencana. Pasangan Agus-Win berkomitmen untuk melaksanakan program bedah rumah dan memperbaiki layanan kesehatan dengan membangun rumah sakit baru di Walmas,” ujarnya.

Sejurus itu, Andi Mammang, Ketua Gerindra Luwu dan Wakil Ketua II DPRD Luwu, mengajak masyarakat Walmas untuk memilih pasangan usungan partainya. Ia menegaskan bahwa pasangan Agus-Win adalah solusi untuk membawa perubahan besar di Luwu.

“Jika ingin perubahan nyata, pilih Agus-Win. Dengan dukungan langsung dari Partai Gerindra yang dipimpin Presiden terpilih Prabowo Subianto, akses anggaran pusat akan lebih mudah mengalir ke daerah,” kata Andi Mammang.

Ia menambahkan bahwa sinergi antara pemerintah daerah dan pusat akan mempermudah masuknya dana untuk memperbaiki infrastruktur dan kesejahteraan warga, terutama di wilayah yang selama ini kurang tersentuh pembangunan seperti Walmas.

“Partai Gerindra tidak sendirian dalam mendukung Agus-Win. Mereka juga didukung oleh PDIP, PPP, PAN, dan Hanura, yang memiliki kursi signifikan di DPRD”.

Sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri kepada masyarakat, pasangan Agus-Win meresmikan beberapa posko pemenangan di berbagai desa, termasuk di Panggalli, Harapan, Bosso Timur, Awo Gading, dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi langsung dari warga demi pembangunan Walmas yang lebih baik.

Pilkada Luwu 2024 kini menjadi momen penting bagi masyarakat Walmas untuk menentukan arah masa depan wilayah mereka, dan harapan besar akan perubahan kini berada di tangan pasangan Agus-Win. (*)

Komentar