Pj Bupati Luwu Buka Kegiatan Jumbara: Semoga Jadi Generasi Tangguh Dan Berjiwa Sosial

Kabardedikan.com, Luwu – Penjabat Bupati Luwu Muhammad Saleh secara resmi membuka Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Ke III Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Luwu di komplek Terminal Baru Belopa, Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara, Kamis, 26 September 2024.

Sebagai inspektur upacara, Muh Saleh dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan Jumbara ini. Dirinya berharap melalui Jumbara, para siswa dapat dibina sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

“Kita berharap melalui Jumbara ini para siswa lebih diarahkan pembentukan karakter, berkarya, cerdas dan inovatif. Anggota PMR harus didorong untuk lebih berkarya, tangguh dan memiliki jiwa sosial yang tinggi terutama dalam lingkungannya”, jelas Saleh.

Menurutnya, para siswa yang mengikuti PMR dapat berkarya melalui pendekatan penelitian terutama dalam lingkungan sekolah, mendorong pembentukan karakter dan menumbuhkan kecerdasan

“Semoga kelak menjadi generasi pelanjut khususnya saat Indonesia merayakan kemerdekaannya ke 100 tahun sebagai simbol munculnya generasi emas pada tahun 2045 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kabupaten Luwu, Nurlina mengatakan, kegiatan Jumbara sebagai wadah evaluasi dari pembinaan dan pendidikan yang telah diterima oleh para siswa di sekolah masing-masing.

“Kesempatan ini mereka harus menunjukkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan. Selain itu, ajang ini dipergunakan pula untuk mempersiapkan mereka untuk mengikuti Jumbara tingkat Provinsi dan Nasional,” jelasnya.

Jumbara Ke III tingkat Kabupaten Luwu diikuti peserta sebanyak 1000 orang, PMR tingkat Madya dari 10 sekolah sebanyak 350 orang peserta, PMR tingkat Wira dari 17 sekolah sebanyak 560 orang ditambah para official dan panitia sebanyak 90 orang. (*)

 

 

Komentar