Kunjungan Pengawasan, Fadriaty AS Tegaskan Komitmennya

Kabardedikan.com, Luwu – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fadriaty AS bertandang ke Desa Kasiwiang Desa Suli, Kamis, 1 Agustus 2024. Kunjungannya itu merupakan agenda pengawasan kebijakan program pemerintah provinsi.

Anggota dewan dari Fraksi Demokrat ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin. Setiap anggota dewan kata dia, perlu mengawasi sejumlah kegiatan dari pemerintah yang telah sampai ke masyarakat.

“Agenda pengawasan ini semua anggota DPRD melakukannya. Fungsi kami ada tiga yakni membuat undang-undang, penganggaran dan pengawasan,” kata dia

Di Desa Kasiwiang, Fadriaty telah memperjuangkan alsintan bagi petani. Kabar baiknya, tahun ini dirinya kembali memasukan program alsintan berupa handtraktor. Olehnya itu dirinya memastikan bantuan tersebut bisa bermanfaat kepada masyarakat.

“Saya di DPRD selalu memperjuangkan aspirasi kita semua, agar program-program pemerintah dapat terealisasi dan memberikan manfaat bagi kita. Dalam 2 atau 3 bulan ke depan, kemungkinan akan ada handtraktor di sini, di Kasiwiang,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, terpilihnya kembali ketiga kalinya menjadi amanah selanjutnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Luwu. Terpilihnya Rusli Sunali kata dia, bisa lebih memperkuat perjuangan aspirasi masyarakat Luwu di DPRD Provinsi.

“Saya atas nama pribadi dan partai mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya sehingga saya kembali terpilih. Ke depannya kami bisa lebih memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga,” pungkasnya. Seraya mengharapkan pendukungnya dan dia tetap menjaga silaturahmi.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan pendukungnya itu, Fadriaty juga menekankan agar Luwu bisa terbebas dari banjir. Hal tersebut menjadi fokusnya, lantaran beberapa bulan lalu bencana banjir menerjang Luwu.

“Ini menjadi inisiatif saya ke depan. Luwu bisa terbebas banjir, setidak-tidaknya bisa berkurang,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, mendukung program pemerintah yakni upaya penanganan stunting. Pencegahan stunting jelas dia, sebagai bentuk mempersiapkan generasi emas tahun 2045.

Di Kecamatan Suli, Fadriaty telah memperjuangkan beberapa program bidang pertanian seperti infrastruktur pembangunan, alsintan dan sejumlah program lainnya. Program itu telah dirasakan masyarakat, dirinya berharap program tersebut bisa bermanfaat. “Itulah yang kami bisa lakukan, kewenangan kami memperjuangkan aspirasi kita semua,” pungkasnya. (*)

Komentar