PT Masmindo Kembali Dapat Dukungan 7 Desa di Kecamatan Bajo Barat

Kabardedikan.com, Luwu – PT Masmindo Dwi Area kembali mendapat dukungan 7 desa di Kecamatan Bajo Barat. Desa-Desa itu merupakan jalur logistik PT Masmindo. Sebelumnya, 6 desa di Kecamatan Latimojong telah melakukan hal sama, mendukung keberlanjutan perusahaan emas ini.

Para Kepala Desa yang menyatakan dukungannya dibuktikan dengan tanda tangan serta cap stempel Pemerintah Desa.

Dukungan itu dilaksanakan usai sosialisasi program komunikasi publik yang diselenggarakan PT Masmindo di salah satu cafe di Belopa, Jumat, 19 Juli 2024.

Dalam surat itu menyatakan bahwa tujuh desa di Kecamatan Bajo Barat merupakan jalur logistik PT Masmindo Dwi Area telah bersepakat menyatakan bahwa:

  1. Mendukung dan siap bekerjasama dengan MDA untuk memastikan segera berproduksi.
  2. Desa-desa jalur logistik telah merasakan manfaat dari keberadaan MDA melalui sejumlah program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.
  3. Pemerintah Desa bersedia membantu dan memastikan kelancaran proses mobilisasi logistik MDA.

Dalam surat itu disampaikan, dukungan tersebut dibuat tanpa ada pengaruh, dorongan atau paksaan dari pihak manapun. Adapun 7 Desa nyatakan dukungnya yakni, Desa Kadong Kadong, Desa Sampeang, Desa Marinding, Desa Saronda, Desa Tettekang, Desa Tumbubara dan Desa Bonelemo.

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang (KTT) Mustafa Ibrahim mengatakan bahwa dukungan dari desa-desa di jalur Logistik sangat penting untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari para Kepala Desa di Bajo Barat. Kami akan terus berupaya untuk mendapatkan dukungan dari wilayah lainnya yang berada dalam jalur logistik MDA,” kata dia.

Komitmen kami kata Mustafa adalah untuk menciptakan kerja sama yang saling menguntungkan dan berkelanjutan, serta memastikan bahwa operasional Masmindo memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Luwu.

“Dengan dukungan dari desa-desa di Bajo Barat, diharapkan dapat mempercepat proses operasional dan produksi MDA, sehingga memberikan dampak ekonomi yang lebih luas bagi daerah Luwu,” jelasnya.

Masmindo juga berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama dengan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan guna memastikan bahwa kegiatan operasionalnya tidak hanya menguntungkan secara ekonomi, tetapi juga bertanggung jawab secara sosial. (*)

Komentar