Momentum Idul Adha 2024, Pj Bupati Luwu:  Membangun Luwu Perlu Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim AS

Kabardedikan.com, Luwu – Penjabat Bupati Luwu Muhammad Saleh melaksanakan sholat idul adha di Mesjid Agung Luwu, Belopa, Senin, 17 Juni 2024.

Pj Bupati Luwu dalam sambutannya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 kepada seluruh masyarakat Luwu, “Selamat Menjalankan Ibadah Qurban kepada segenap kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Luwu yang menunaikannya,” tandasnya.

Dirinya mengatakan, dalam perayaan Idul Adha ini, mometum untuk mengambil pelajaran dan hikmah sebagaimana kisah perjalanan hidup Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS.

“Kisahnya masih sangat relevan dan akan terus relevan sepanjang zaman untuk menghadirkan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, termasuk di dalamnya untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan di Kabupaten Luwu,” katanya.

Untuk membangun Luwu lanjutnya, dibutuhkan pengorbanan serta keikhlasan dari seluruh pemangku kepentingan.

“Semangat pengorbanan dan keikhlasan ini penting ditumbuhkan kembali dalam kehidupan seperti sekarang, karena tidak sedikit persoalan yang dihadapi sesungguhnya akibat lemahnya spirit untuk berkorban bagi orang lain atau lemahnya semangat berkorban bagi sesama,” jelasnya.

Saleh juga mengajak jamaah untuk mendoakan masyarakat Kabupaten Luwu yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci agar kembali ke tanah air dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga.

Kepala Dinas PMD Provinsi Sulsel ini juga menyerahkan hewan qurban kepada pengurus Masjid Agung usai sholat Idul Adha. Saleh beserta keluarga berqurbankan 2 ekor sapi. Kapolres Luwu, Dandim 1403/Palopo dan anggota forkopimda lainnya juga turut berqurban masing-masing 1 ekor sapi.

Pada hari raya Idul Adha atau Idul Qurban kali ini panitia melaporkan bahwa 2 kecamatan, yakni Kecamatan Belopa dan Belopa Utara total hewan qurban yang akan disembelih berjumlah 300 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Sholat Idul Adha Pj Bupati Luwu itu didampingi pula Forkopimda, para Kepala OPD, Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu, Ketua TP-PKK dan seluruh lapisan masyarakat. (*)



Komentar