Pemkab Luwu Terima Bantuan Bencana Senilai Rp 14 Miliar Lebih

Kabardedikan.com, Makassar – Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Andi Amran Sulaiman memberikan bantuan atas bencana yang terjadi di Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut senilai Rp 14.473.405.400 dan diterima secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Luwu Muhammad Saleh pada Senin, 27 Mei 2024 saat Kunjungan Kerja Mentan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain bantuan itu, Kabupaten Luwu juga menerima bantuan dari Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) tahun 2024 sebanyak 42.000 Kg atau senilai Rp 361.200.000.

Dan juga bantuan alsintan prapanen Sulawesi Selatan tahun 2024 berupa pompa air sebanyak 58 unit untuk mencover area seluas 1.880 Ha.

Muhammad Saleh menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menteri Pertanian RI yang telah memperhatikan korban bencana banjir dan tanah longsor di Luwu.

“Bantuan yang diberikan akan kita optimalkan sehingga dapat mempercepat proses pemulihan pasca bencana,” ujarnya.

Amran dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan mengatakan bahwa kedatangannya di Sulsel dalam rangka akselerasi peningkatan produksi pertanian di Sulawesi Selatan.

“Kita berharap bantuan yang dikucurkan mampu meningkatkan produksi pertanian, sehingga mimpi kita untuk menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia bisa kita wujudkan,” tandas Amran.

Kunjungan kerja Mentan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Kementan RI menyerahkan bantuan korban bencana Provinsi Sulawesi Selatan kepada 7 daerah terdampak yakni Kabupaten Luwu, Wajo, Enrekang, Sidrap, Bone, Pinrang dan Sinjai dengan total nilai bantuan Rp 48.39 Milyar. (*)

Komentar