Masmindo Percepat Distribusi Bantuan Logistik Warga Terdampak Bencana di Latimojong

Kabardedikan.com, Luwu – PT Masmindo Dwi Area atau MDA mempercepat distribusi bantuan logistik ke warga terdampak bencana dengan berkolaborasi BNPB, BPBD Sulsel, Pemerintah Kabupaten Luwu, TNI & Polri.

Setidaknya dari 12 Desa di Kecamatan Latimojong 11 diantaranya telah terdistribusi bantuan.

Kepala Teknik Tambang (KTT) MDA Mustafa Ibrahim mengungkapkan, upaya tersebut merupakan langkah MDA secara aktif berkolaborasi bersama dengan Pemerintah, TNI & POLRI untuk membantu dan memastikan desa-desa yang terdampak di Kecamatan Latimojong dapat pulih sesegera mungkin.

Meski kata dia, akses darat sudah bisa menjangkau hampir semua desa di Kecamatan Latimojong, MDA tetap akan mendukung dengan fasilitas pendaratan helikopter di lokasi camp perusahaan apabila diperlukan.
 
“MDA akan terus melanjutkan komunikasi dan koordinasinya dengan semua pihak di bawah arahan pemerintah Kabupaten Luwu. MDA yakin bahwa kerja sama yang baik merupakan faktor pendukung utama keberhasilan penanggulangan dampak bencana yang terjadi,” tandas Mustafa.

Mustafa Ibrahim melanjutkan bahwa MDA terus mengupayakan stabilisasi sejumlah ruas jalan yang berpotensi terjadinya longsor susulan akibat cuaca hujan yang terjadi di wilayah bukit.

“MDA dan rekanannya juga menerjunkan tim ERT termasuk tenaga medis (2 dokter) untuk membantu pemeriksaan kondisi warga sekaligus memberikan pelayanan medis yang dibutuhkan, dengan berkoordinasi ketat dengan Dinas Kesehatan kabupaten Luwu,” pungkas Mustafa.

Sebelumnya juga pihak BNPB, Nadhira Seha Nur, mengapresiasi atas dukungan MDA dalam pembukaan akses jalan dan pendistribusian logistik, dia menyampaikan pentingnya kolaborasi untuk bisa menghadapi segala tantangan yang ada di lapangan.

BNPB juga mengapresiasi Masmindo atas upaya percepatan pembukaan akses jalan dengan mengerahkan 9 unit alat berat yang terdiri dari 1 unit dozer, 1 unit wheel loader, dan 7 excavator, beserta sejumlah personil dan kendaraan pendukung lainnya sejak tanggal 4 Mei 2024. (*)
 

Komentar