Peduli Bencana Luwu, JNE Cabang Belopa Salurkan Bantuan Logistik

Kabardedikan.com, Luwu – Bantuan logistik masyarakat terdampak bencana di Luwu terus berdatangan, sejumlah pihak tidak hanya pemerintah, akan tetapi swasta dan kelompok masyarakat juga turut menyalurkan bantuan logistik bagi mereka yang terkena imbas bencana alam yang terjadi pada 3 Mei 2024.

Salah satu pihak swasta ikut serta dalam penyaluran logistik ke penyintas bencana alam di Luwu ialah JNE cabang Belopa dan Walmas.

Abdul Nuyan Kepala Cabang JNE Belopa dan Walmas menyatakan, pihaknya tidak bisa tinggal diam atas musibah yang terjadi di Luwu ini. Olehnya itu, dirinya bersama kelompoknya turut serta menyalurkan bantuan logistik di desa terdampak.

“Pasca bencana longsor dan banjir di Luwu, kami telah berencana membantu masyarakat terdampak dengan menyalurkan secara langsung bantuan. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami,” kata dia.

Tim JNE cabang Belopa dan Walmas ini membawa bantuan logistik berupa sembako, pakaian layak pakai dan snack untuk para korban bencana. Bantuan tersebut disalurkan ke Desa Kaili, Lindajang dan Saronda, pada Minggu, 12 Mei 2024

“Tentu tidak ada orang yang menginginkan terdampak bencana alam. Olehnya itu, bantuan kami ini semoga bisa membantu para masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Dirinya juga menuturkan berduka atas musibah yang terjadi di Luwu ini, apalagi di Desa Kaili sebab beberapa rumah hanyut atas musibah tersebut.

“Saya berharap pemerintah bisa mengambil kebijakan merelokasi rumah warga yang terdampak bencana dengan hunian baru,” urainya.

Dia juga mengharapkan agar para korban bencana Luwu ini terutama yang meninggal mendapatkan santunan dari Pemerintah.

“Juga anak-anak yang orang tuanya meninggal, semoga mendapat beasiswa agar tetap melanjutkan sekolahnya,” pungkasnya. (Basnawir)

Komentar