Patahuddin Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB Luwu

Kabardedikan.com, Luwu – H Patahuddin resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Luwu pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di sekretariat PKB Luwu, Belopa, Senin, 29 April 2024. Kedatangan Patahuddin bersama rombongannya disambut hangat ketua PKB Luwu Anton. Patahuddin merupakan calon pertama mengembalikan formulir pendaftaran di PKB Luwu.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran ke tim desk Pilkada PKB Luwu. Patahuddin memaparkan visi misinya, ia mengusung tagline, “Bangkit Lebih Cepat Bersama Rakyat”.

Ia mengatakan, mengusung tagline itu agar Luwu kata dia bisa bangkit kembali dan keluar dari garis kemiskinan yang saat ini masih berada pada posisi 5 Kabupaten termiskin di Sulawesi Selatan. Hal itu berbanding terbalik dengan sumber daya alam Luwu yang kaya.

Dirinya menambahkan, berbagai program akan dilaksanakan agar Luwu bangkit lebih cepat, mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan pemerataan pembangunan infrastruktur tanpa harus memisahkan wilayah Luwu selatan dan bagian utara.

“Pemerataan pembangunan menjadi hal yang urgen kita laksanakan. Tidak boleh ada ketimpangan antara Luwu Selatan dan Walmas,” kata Patahuddin.

“Dan yang tidak kalah pentingnya, keberhasilan program yang dilaksanakan pemerintah terletak dari birokrasinya. Saya akan menjadikan birokrasi Luwu yang enjoy dan jauh dari unsur tertekan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desk Pilkada PKB Luwu Sunaryo Mande menyarankan agar visi – misi para bakal calon bupati ke depan untuk memasukan peningkatan sumber daya pemuda.

Sebab menurutnya, pemilih di Kabupaten Luwu ini dominan pemuda. Sehingga kata dia, sudah tentu program-program kepala daerah ke depan juga pro terhadap pemuda.

Dirinya melanjutkan, visi misi yang dibawah Patahuddin tersebut juga sejalan dengan apa yang dimaksudkan Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB yakni reorientasi arah pembangunan dalam bukunya.

“Salah satu syarat calon yang diusung bisa sejalan dengan visi – misi PKB. Nah tagline Pak Patahuddin ini bangkit lebih cepat, sedangkan PKB Bangkit, Solid, menang. Sama-sama memiliki kata bangkit. Semoga dengan itu, kita bisa berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemuda,” ujar Sunaryo.

Kini PKB Luwu melakukan verifikasi berkas pendaftaran Patahuddin dan datanya didaftarkan dalam aplikasi Sicakada.pkb.id. lalu berkas fisiknya akan diantarkan ke DPW PKB Sulsel. (Jayanto)

Komentar