Dinas PUTR Luwu Terima Kunjungan UKPBJ Lutra, Sharing Sistem E-catalog Pengadaan Konstruksi

Kabardedikan.com, Luwu – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau PUTR Luwu menerima kunjungan rombongan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa atau UKPBJ Kabupaten Luwu Utara pada Selasa, 26 Maret 2024.

Kedatangan rombongan UKPBJ Lutra ini diterima langsung Kepala Dinas PUTR Luwu Ikhsan Asaad. UKPBJ Lutra bertandang ke PUPR Luwu dalam rangka studi tiru proses pelaksanaan sistem e-catalog pengadaan konstruksi.

Ikhsan mengapresiasi pihak UKPBJ Luwu Utara berkunjung ke Dinas PUTR Luwu untuk berkonsultasi ihwal sistem terbarukan ini.

“Ini berlebihan jika di katakan sebagai bentuk studi tiru. Lebih tepatnya sharing pengalaman dan informasi terkait pelaksanaan proses pengadaan melalui sistem e-katalog,” ujarnya.

Sebab kata Ihsan, kebetulan Kabupaten Luwu lebih dahulu melaksanakan dari Kabupaten Luwu Utara. Pihak PUTR Luwu juga telah melakukan konsultasi dan bimbingan teknis di UKPBJ Provinsi Sulawesi Selatan pada September 2023 lalu.

Sekedar diketahui, tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Luwu telah menerapkan sistem terbarukan ini pada semua paket.

“Sistem e-katalog sudah menjadi kewajiban dalam pelaksanaan proses pengadaan barang dan jasa konstruksi tahun ini terutama yang sifatnya tender,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian UKPBJ Luwu Utara Ahmad berharap, kedatangan rombongannya ke PUTR Luwu bisa memperoleh informasi terkait proses pelaksanaan sistem e-katalog.

“Kami melihat di sistem LPSE Kabupaten Luwu beberapa paket pekerjaan konstruksi dengan nilai besar telah di tayang melalui proses e-katalog terutama kegiatan jalan,” katanya.

Sebab itulah kata Ahmad, pihaknya berinisiasi untuk melakukan kunjungan studi tiru ke Dinas PUTR Luwu untuk mendapatkan informasi dalam proses pelaksanaan sistem e-catalog pengadaan konstruksi tersebut. (*)

Komentar