Bupati Luwu Ingatkan ASN Netral pada Pemilu: Tinggalkan Kursi ASN jika Berpolitik

Kabardedikan.com, Luwu — Bupati Luwu Basmin Mattayang mengingatkan kepada seluruh ASN di Kabupaten Luwu untuk turut andil menciptakan pemilu damai pada Pemilihan Umum 2024 ini, dirinya menegaskan agar para ASN tersebut harus netral.

Hal itu disampaikan Bupati, saat memimpin apel akbar di Lapangan Andi Djemma, Belopa Senin, 12 Februari 2024. Dalam apel itu, dirinya menyampaikan dua poin penting kepada ASN dalam pemilu 2024 ini.

“Yang pertama ASN harus netral. Semua yang menikmati uang negara dari pusat hingga daerah, saya minta netral. ASN harus ambil andil dalam menciptakan pemilu damai,” kata dia.

“Yang kedua, ASN harus ikut andil bela negara dan menciptakan stabilitas keamanan,” sambungannya.

Bupati dua periode ini juga mengingatkan, agar seluruh warga Kabupaten Luwu menjaga nama baik daerah Luwu selama pemilihan umum ini berlangsung. Sebab kata dia, seluruh masyarakat Luwu berkewajiban menjaga nama baik daerah Luwu.

“Khususnya Kabupaten Luwu semoga Pemilu berjalan aman dan damai, sungguh kita menginginkan sama-sama nama baik Luwu ini tidak tercoreng karena hanya segelintir orang mengacaukan pesta demokrasi ini,” imbuhnya.

Basmin juga menandaskan agar para ASN yang ingin berpolitik agar meninggalkan kursi ASN. Dirinya menyampaikan itu sebagaimana pengalaman dirinya sebagai korban politik.

“Karena perintah pimpinan saya tinggalkan jabatan dan usaha saya untuk ikut politik (Bupati),” kata Basmin

Tidak gampang jadi Bupati kata Basmin. Meski demikian, pada periode awalnya dalam tiga tahun, dirinya mengaku memindahkan ibu kota Luwu dari Palopo ke Belopa.

Bupati Luwu Basmin Mattayang mengharapkan, semoga Pemilihan Umum 2024 ini di Kabupaten Luwu bisa berjalan jujur, adil, damai dan aman. (Jayanto)

Komentar