UPT Puskesmas Cendana Putih Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Kabardedikan.com, Lutra – UPT Puskesmas Cendana Putih Luwu Utara menggelar sosialisasi pengolahan sampah rumah tangga di Kantor Camat Mappedeceng, Selasa, 6 Februari 2024. Kegiatan itu dihadiri sejumlah Kepala Desa Se – Kecamatan Mappedeceng, Yayasan yayasan Cendekia hijau Indonesia dan Masyarakat Mappedeceng

Muh Iqbal mewakili Camat Mappedeceng mengatakan, dirinya mendukung pelaksanaan sosialisasi yang diadakan ini sebab kedepan pemanfaatan sampah bisa bernilai ekonomi dan dapat dirasakan masyarakat di Kecamatan Mappedeceng.

” Kami mendukung penuh kegiatan ini sehingga kedepan pemanfaatan sampah bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Mappedeceng,” jelasnya.

Sementara itu, Tola Kepala UPT Puskesmas Cendana Putih menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya berkelanjutan program kerjasama UPT Cendana Putih dengan Yayasan Cendekia Hijau Indonesia dalam menangani persoalan sampah.

“Program sosialisasi ini adalah upaya berkelanjutan dalam menangani persoalan sampah dengan kolaborasi bersama Yayasan Cendekia Hijau Indonesia, kami berharap persoalan sampah bisa diatasi,” tuturnya.

“Langkah awal ini, kami berharap sampah sampah yang berserakan di beberapa titik dapat ditanggulangi dan berharap pengelolaan di setiap Desa bisa terlaksana.”sambung Tola.

Direktur Yayasan Cendekia Hijau Indonesia Haidir Arifin menjelaskan, dalam mengelola sampah yang terpenting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri karena kunci dari keberhasilan pengelolaan sampah ada pada masyarakat.

Haidir menambahkan, bahwa sosialisasi adalah langkah awal dalam mengajak dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga dan memanfaatkan sampah dilingkungan sekitar.

“Ini adalah langkah awal kami bersama UPT Puskesmas Cendana Putih dalam mendorong upaya kesadaran masyarakat untuk mengatasi sampah di lingkungan sekitar kita,” pungkasnya. (*)

Komentar