Pj Walikota Palopo Hadiri Mukerda Wahdah Islamiyah: Mari Bangun Sinergitas, Solidaritasnya untuk Daerah

Kabardedikan.com, Palopo — Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani membuka secara resmi Musyawarah Kerja Daerah Ke XI atau Mukerda Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahda Islamiyah Kota Palopo di Palopo Hotel, Sabtu 27 Januari 2024.

Asrul Sani mengatakan, sangat penting membangun sinergitas, solidaritas, untuk daerah, sebab kata dia, membangun daerah bukan hanya membangun fisik, tetapi bagaimana membangun manusianya.

“Membangun akhlaknya, itu yang paling terpenting untuk kemajuan suatu daerah,” kata Asrul Sani.

Asrul menerangkan, pemerintah Kota Palopo sementara menyusun program Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 yang akan menyusun program 20 tahun menuju Indonesia emas.

“Kita berharap kepada pengurus Wahda Islamiyah untuk mengusulkan program atau harapan ummat kepada program RPJPD Kota Palopo, InsyaAllah kita akan bersinergi terus,” tuturnya.

“Berbagai kontribusi partisipasi Wahdah Islamiyah di Palopo, khususnya dalam membangun sumber daya manusia, telah mendapat respon positif dari masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Wahda Islamiyah Palopo, Ust Islahuddin mengatakan, Wahdah DPD Palopo telah banyak melaksanakan program yang bersinergi dengan pemerintah.

“Baik itu dalam bidang dakwah, pendidikan, maupun bidang sosial,” kata Islahuddin dalam kegiatan bertemakan “Meningkatkan Solidaritas dan Jolaborasi untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

Islahuddin menambahkan, dalam bidang dakwah, Wahdah telah bekerja sama dengan 54 masjid binaan di Kota Palopo. Selain itu juga, telah membentuk kelompok mengaji di berbagai lapisan masyarakat baik di muslimah maupun maupun di kalangan ikhwan.

“Dari segi pendidikan bahwa di Kota Palopo telah hadir yayasan pendidikan yang bernama yayasan Wahda Uslamiyah. Saat ini juga telah mengelola rumah Tahfiz, TK IT sampai dengan SMA IT dan juga memiliki pondok pesantren Wahda Islamiyah,” jelasnya.

“Kita berharap, dengan kegiatan Mukerda ini, kita dapat menyusun program unggulan yang dapat bersinergi dengan pemerintah, maupun lembanga lain untuk mewujudkan Kota Palopo sebagai Kota Idaman,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah, Ketua MUI Kota Palopo, serta forkopimda Kota Palopo. (*)

Komentar