Telan Korban Jiwa, Bupati Indah Tinjau Jembatan Salu Rongkong

Kabardedikan.com, Lutra — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meninjau jembatan salu rongkon di Desa Komba yang sebelumnya menelan korban jiwa, Kamis 25 Januari 2024 lalu.

“Pertama saya turut berbelasungakawa atas kejadian ini. Saat kejadian saya sedang mengikuti kegiatan Ombudsman RI di Kantor Gubernur, dan hal ini langsung saya teruskan ke Kadis PUPR Provinsi untuk segera diatensi atau dilakukan penanganan tanggap darurat,” kata Indah, Sabtu, 27 Januari 2024.

“Jumat saya bertemu langsung Pak Pj. Gubernur untuk melaporkan langsung kondisi beberapa jembatan yang menjadi kewenangan Pemprov. Dan alhamdulillah Kadis PUPR sudah melaporkan ke kami bahwa teman-teman dari UPT Binamarga sudah turun,” sambungannya.

Indah menambahkan, telah menginstruksikan BPBD Luwu Utara untuk melakukan asesment. Meski jembatan itu menjadi kewenangan Pemprov.

“Teman-teman BPBD juga sudah saya minta untuk asesment agar bisa dilakukan penanganan tanggap darurat. Tapi tentu harus ijin dan berkoordinasi dengan pemprov. Sumber daya keuangan kita sangat terbatas maka kita butuh campur tangan banyak pihak, kita butuh pemprov dan kita butuh balai,” jelas Indah.

Dirinya mengatakan, berdasarkan temuan di lapangan bahwa banyak laporan warga terkait mobil proyek yang lalu lalang. Sebab saat ini sedang berlangsung lanjutan pengerjaan jalan di ruas Tallang – Sae; ruas dari Mabusa Kecamatan Rongkong sampai Palandoan Kecamatan Seko.

“Sejak tahun lalu kita sudah laporkan ke Pemprov dan ada beberapa jembatan yang sudah ditangani. Meski begitu saya minta warga untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan keselamatan,” pungkas Indah. (*)

Komentar