Juara 1 Desa Paling Informatif Tingkat Provinsi, Desa Langkidi “Go” Nasional

Kabardedikan.com, Luwu — Pemerintah Desa Langkidi Kecamatan Bajo berhasil juara pertama pada ajang Keterbukaan Informasi Publik atau KIP 2023. Desa Langkidi meraih nilai tertinggi 96,62.

Keberhasilan Desa tersebut, Desa Langkidi berhak mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang KIP Nasional untuk Badan Publik Desa.

Kepala Desa Langkidi Muslim menjelaskan, penghargaan yang diperolehnya di aula rujab Gubernur itu, menandakan prestasi tertinggi diraih desanya pada tahun 2023 ini.

Dirinya juga menerima langsung penghargaan tersebut dari Komisi Informasi Sulawesi Selatan disaksikan langsung Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin.

“Penghargaan ini kami persembahkan bagi warga Desa Langkidi dan Pemerintah Kecamatan Bajo. Ini kado kami untuk Bapak Bupati Luwu yang akan purna bakti tidak lama lagi,” jelas Muslim.

Melalui penghargaan ini, Pemdes Langkidi berhak mewakili Sulawesi Selatan diajang KIP Nasional tahun 2024 nanti. “Semoga bisa kembali membuat bangga kita semua,” tandas Kades Langkidi.

Dalam kegiatan itu, nampak hadir pula Aziz Aripuddin. Aziz selama ini aktif mendampingi Tim PPID Desa Langkidi dalam menciptakan inovasi Pelayanan Informasi Publik yang baik dan kreatif.

Atas inovasi itu, masyarakat Desa Langkidi mudah mendapatkan akses informasi maupun pelayanan dimanapun sebab sudah menerapkan sistem digitalisasi. (*)

Komentar