Bupati Indah Apresiasi SD Negeri 097 Katokkoan Masamba Ujian Berbasis Android

Kabardedikan.com, Lutra — Keberaniannya SD Negeri 097 Katokkoan Masamba menggelar ujian berbasis android melalui aplikasi google form diapresiasi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Indah sapaan akrab Bupati Lutra, mengaku kagum kepada pihak sekolah atas inisiatifnya melakukan ujian berbasis android, pasalnya, sekolah di Luwu Utara khususnya di tingkat Sekolah Dasar, hanya SDN 097 Katokkoan menggunakan sistem tersebut.

“Kita sangat apresiasi karena pihak sekolah menggelar ujian berbasis android. Mungkin ini ujian berbasis android yang pertama di Luwu Utara,” kata Indah Putri di hadapan Kadis Dikbud.

Olehnya itu dirinya berharap agar sekolah lain di Kabupaten Luwu Utara bisa mencontoh SDN 097 Katokkoan, sebab tuntutan teknologi di sekolah hal yang tidak bisa dihindari.

Sementara itu, Kepala UPT SDN Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti mengatakan, awalnya dirinya tidak pernah mengetahui apakah ujian berbasis android ini sudah pernah di lakukan di Sulsel, namun dirinya tetap melaksanakan ujian berbasis android.

“Bismillah, ini ujian perdana berbasis android melalui aplikasi Google Form yang kami lakukan. Namun saya tak tahu, apakah ada sekolah yang melakukan hal yang sama,” ucapnya.

Namun di Masamba kata Supiyan hanya sekolah yang dipimpinnya menggunankan sistem ujian tersebut. Setelah dicoba, ujian berbasis android ini sangat banyak manfaatnya.

Menurut Supiyan ujian berbasis Android ini sangat efektif dan efisien, terlebih irit karena tidak ada lagi penggandaan kertas.

Namun dirinya tidak menampik kekurangan ujian tersebut berada pada jaringan, artinya jaringan internet harus tetap lancar, “Biar bagaimana pun, jaringan internet jadi penentu juga,” terangnya.

“Saking senangnya beliau, tadi ibu Bupati yang memberikan dan menuliskan langsung nomor token di papan tulis buat anak-anak untuk masuk ke link ujian,” tandas Supiyan Sakti. (*)

Komentar