Babinsa Koramil 1403-04 Padang Sappa Gotong Royong Di Masjid Nurul Yasin

Kabardedikan.com, Luwu — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Padang Sappa Kodim 1403 Palopo bersama mengajak masyarakat untuk melestarikan Budaya Gotong royong yakni membersihkan salah satu rumah ibadah.

Aksi kebersamaan ini di Pimpin Langsung Kades Pattedong Selatan Ishak dan Danpos Ponrang Selatan Serma Yudi Pratama Sakrir yang dilaksanakan di pekarangan Masjid Nurul Yasin yang bertempat di Desa Pattedong Selatan Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu, Sabtu (11/03/2023).

Terlihat Serma Yudi Pratama Sakrir Danpos bersama Babinsa lainnya dengan warga bersama-sama gotong royong membersihkan halaman Masjid Nurul Yasin Desa Pattedong Selatan, mulai dari memotong rumput dan membuang sampah-sampah, dan menyemprot rumput.

Serma Yudi Pratama Sakrir menyampaikan kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi TNI dan tertuang di dalam 8 wajib TNI.

“Kegiatan Gotong royong ini difokuskan pada sekitar halaman seputaran Masjid dan agar pada saat pelaksanaan Ibadah nantinya masjid sudah bersih dan indah serta nyaman digunakan untuk melaksanakan sholat 5 waktu apalagi menyambut bulan suci ramadhan” jelas Serma Yudi pratama Sakrir.

Sebagai Babinsa budaya gotong royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan tanpa membeda-bedakan lokasi dan tempat mana yang harus kita kerjakan,” ucap yudi

Selanjutnya, selaku Babinsa kegiatan gotong royong merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat.

“Kita terus menjalin sinergitas untuk memperat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan gotong royong ini,”imbuhnya

Menurutnya kegiatan gotong royong tersebut dapat meringankan pekerjaan yang selatan dilaksanakan Pemdes Patsel dan masyarakat sebagai upaya dalam meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga akan tercipta kemanunggulan TNI dengan Rakyat.

“Atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, gotong royong bersama ini kami laksanakan dengan keikhlasan.”tutup Yudi.(Dadea)

Komentar