Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Soppeng Berakhir, Kasat Lantas Himbau Masyarakat Tetap Patuh Rambu Lalulintas

Kabardedikan.com, Soppeng – Operasi Keselamatan Pallawa 2023 berakhir serentak, Senin, 20 Februari 2023 kemarin. Operasi itu telah berlangsung selama 14 hari.

Kasatlantas Polres Soppeng AKP Sahar mengungkapkan, selama operasi berlangsung terdata sebanyak 85 kendaraan dan 475 lainnya diberikan teguran.

“Ada dua Laka lantas dan pelanggaran yang di dominasi oleh pelanggaran Knalpot brong, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan Safety Belt, pelanggaran TNKB dan pengendara di bawah umur,” ungkap Kasatlantas saat dikonfirmasi, Selasa 21 Februari 2023.

Lebih jauh Kasat Sahara menuturkan, selain menindak dan menegur pelanggar, personilnya juga memberikan edukasi kepada masyarakat baik secara pre-emtif dan preventif.

Kendati Operasi Keselamatan Keselamatan Pallawa 2023 ini sudah berakhir, Sahar menghimbau masyarakat tidak mengabaikan rambu-rambu lalulintas.

“Masyarakat harus mampu memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas sehingga aman dan selamat saat berkendara di jalan raya,” pungkas Sahar.

Dirinya juga berharap melalui operasi ini terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, terutama di lokasi jalan rawan kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.(Geryanto)

Komentar