Terobosan Kepsek SDN 551 Tampa Buat Siswa Nyaman Belajar

Kabardedikan.com, Luwu – Mungkin tidak banyak yang kenal, namun ketika berkunjung di sekolah SDN 551 Tampa orang akan kagum betapa menarik sekolah itu.

Tidak hanya bersih, tetapi juga orang yang masuk dalam ruang kelas siswa akan merasa betah untuk belajar.

Betapa tidak, ruang kelas ditata sedemikian rupa agar siswa betah belajar begitu juga gurunya.

Ruang kelas siswa penuh dengan lukisan yang menarik dengan warna yang memanjakan mata bagi orang pertama kali berkunjung.

Karya karya lukisan di tembok kelas siswa itu merupakan karya tangan dan ide Kepala Sekolah Srihamiyati.

Tidak banyak kepala sekolah melakukan hal yang sama. Namun Sri yang memiliki keinginan agar siswanya betah belajar sehingga dirinya rela meluangkan waktu untuk melakukan hal itu.

Srihamiyati merupakan Kepala Sekolah sekaligus guru masa kini. Guru seperti ini memang dibutuhkan di mana pendidikan harus lebih maju, tidak hanya kurikulumnya tetapi juga tenaga pendidiknya bagaimana memeliki ide kreatif agar sekolah menjadi tempat belajar yang nyaman.

Kreatifitas Ibu Kepsek ini tidak hanya sebuah gambar di tembok ruang kelas saja. Tetapi juga inovasi belajar mengajar juga di terapkan agar ilmu pendidikan anak didik tidak stagnan.

Kepada Kami Sri mengatakan, setiap hari selama 20 menit, ada kegiatan untuk siswa, tujuannya agar merangsang dan menambah wawasan di luar mata pelajaran di kelas.

“Di hari Senin 7:10 kami upacara, Selasa di waktu sama senam, Rabu mula literasi, Kamis kembali senam, Jumat Zikir bersama, Sabtu Kerja Bakti. Kegiatan itu berlaku sampai 7:30,” kata Srihamiyati.

“Kami tidak menyita waktu belajar cuman kami siswa dan guru datang lebih awal,” katanya lagi belum lama ini di sekolah.

Melalui inovasi ini, Sri melihat jika siswa merasa senang dengan kegiatan tersebut. Siswa tidak hanya disajikan mata pelajaran terus menerus tetapi ada kegiatan diluar mata pelajaran yang membuat siswa merasa nyaman.

Inovasi dan terobosan yang dilakukan Kepsek baru SDN 551 Tampa ini juga diapresiasi salah satu tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Herna Sutriani guru kelas di sekolah tersebut mengatakan masuknya Kepsek baru ini sekolah SDN 551 Tampa mengalami perubahan signifikan.

“Ada perubahan terasa di sekolah ini kerika ibu kepsek baru ini, salah satunya lukisannya, proses mengajarnya, disiplin dan kerapian sebelumnya proses ajar mengajar,” pungkasnya. (Basnawir)

Komentar