Bupati Luwu Hadiri Hari Jadi Komunitas Mobil, Basmin Tertarik untuk Bergabung

Kabardedikan.com, Luwu – Bupati Luwu didampingi Ketu TP PKK Kabupaten Luwu menghadiri hari jadi komunitas mobil kijang atau Luwu Kijang Community (LKC) ke 7 di tribun lapangan Andi Djemma Belopa pada Minggu 22 Januari 2023.

Kehadirannya itu membuat dirinya ingin bergabung bersama komunitas tersebut. Katanya, dirinya pernah memiliki mobil yang sama. Tidak hanya satu tetapi dua buah.

“Saya juga dulu adalah owners mobil kijang, pernah punya Kijang Kotak dan Kijang Kapsul. Melihat kekompakan dan hubungan silaturrahmi yang terjalin antara komunitas kijang se Sulsel, saya tertarik untuk bergabung dengan LKC,” ungkap Basmin

Menurutnya, aktif dalam sebuah komunitas itu adalah bagian dari seni, sebab dengan kesenian orang akan betah dan bahagia di dalam komunitas itu.

Tidak hanya manusia harus memiliki jiwa seni, Basmin juga mengatakan Pemerintah juga harus memiliki jiwa seni agar bisa selalu bergabung pada komunitas apapun bentuknya.

“Pemerintah itu harus memiliki jiwa seni, karena jika memiliki jiwa seni maka akan selalu bergabung dengan komunitas apapun itu bentuknya,” ucapnya.

Dengan ilmu hidup bisa terarah, dengan iman bisa mencapai ketenangan dan dengan seni hidup akan terasa indah, ” Apalagi jika ada penghuni jok kiri mendampingi,” terangnya seraya bercanda.

Bupati dua periode ini juga mengungkapkan jika dirinya adalah seorang pecinta otomotif sehingga jauh-jauh hari telah menjadwalkan untuk menghadiri Anniversary ini.

Olehnya dalam kesempatannya itu, dirinya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegiatan tersebut pasalnya kegiatan ini adalah wujud silahturahmi.

“Allah telah menjanjikan jika siapa memperkuat silaturrahminya maka akan dipanjangkan umurnya, ditambahkan rejekinya dan akan diberi kebahagiaan hidup,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Komunitas Kijang Lokal Sulawesi (FK3LS), Tajuddin menyampaikan pujiannya atas kehadiran Bupati Luwu pada acara Anniversary LKC itu.

“Saya hampir tidak bisa berkata-kata, ini untuk yang pertama kalinya seorang Bupati menghadiri acara Anniversary komunitas kijang lokal se Sulawesi,” tandasnya, Semoga bisa menjadi contoh buat daerah lain.

Ketua Luwu Kijang Community, Salman Umar melaporkan, ada 8 komunitas yang menyempatkan hadir pada Anniversary LKC ini

Anniversary kali ini dikemas dalam sebuah kegiatan berkemah bersama dengan tema “One Day Camping With Owners Toyota Kijang Sulsel”, dengan berbagai rangkaian acara.

Diketahui acara yang diselenggarakan seperti ramah tamah, senam pagi bersama, pemeriksaan kesehatan gratis dan pawai keliling kota Belopa.

“Terima Kasih buat panitia yang telah melaksanakan kegitan ini dan ucaoan terima kasih dan kebanggaan atas kehadiran teman-teman komunitas kijang se Sulsel,” tutup Salman.

Para peserta yang hadir antara lain, Bulukumba Kijang Komunity (B’Kicot), 3K Bulukumba-Sinjai, KSGF Makassar, KOC Makassar, LUKI Luwu Utara, KCLT Luwu Timur, TKCI Prospek Luwu dan Celebes Corolla Community Luwu Raya.

Komentar