Terpilih Menjadi Ketua Umum PB IPMIL Raya, ini Harapan Ketua Terpilih

Kabardedikan.com, Makassar – Kongres ke XX Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya ( PB IPMIL RAYA) sukses digelar.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Celino menjadi penentu puncak kepemimpinan PB IPMIL Raya, dari hasil perhitungan suara menyatakan Muh.Tawakkal mendapat dukungan mayoritas dari pemilih. Jumat, 20/01/2023.

Pemilihan diadakan layaknya pemilihan pada umumnya, peserta penuh membawa surat suara dan datang ke TPS yang sudah disediakan oleh panitia pemilihan.Terdapat dua kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua PB IPMIL RAYA. Dari calon pertama yakni Muh Tawakkal dari PKPT IPMIL RAYA UNISMUH dan Abd.Hafid dari PKPT IPMIL RAYA UIN ALAUDDIN. Ada 31 suara yang ikut andil dalam pemilihan ketua PB IPMIL RAYA, dan Muh Tawakkal Wahir unggul dengan 23 suara dan Abd . Hafid dengan 8 suara.

Muh Tawakkal Wahir dihubungi jurnalis Kabardedikan.com mengatakan sebagai ketua PB IPMIL RAYA terpilih mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia juga mengajak seluruh mahasiswa yang berasal dari tanah Luwu yang menuntut ilmu di tanah rantau baik dari dalam Sulawesi maupun dari luar Sulawesi untuk dapat bersama-sama dalam mewujudkan IPMIL jauh lebih baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak panitia, serta teman–teman yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban tanggungjawab sebagai Ketua PB Ipmil Raya satu periode kedepan.” Ungkapnya.

Lanjut Tawakkal, ” Saya berharap teman–teman dapat membantu saya dalam melaksanakan visi serta misi saya agar terlaksana demi terciptanya IPMIL yang jauh lebih baik.” ujarnya dalam pidato singkat setelah pengumuman.

Pihak PKKPT dan pengurus cabang juga ikut merayakan pesta demokrasi Pengurus Besar IPMIL RAYA tersebut dan bangga dengan kinerja BEM yang mampu menyukseskan pemilu raya ini.
Pihaknya menambahkan, dengan adanya PB IPMIL RAYA ini nantinya diharapkan akan mempermudah persoalan-persoalan yang ada dalam lingkup PB IPMIL RAYA yang mana kita ketahui merupakan wadah sekaligus penjembatan mahasiswa Wija to Luwu.

Selain itu, setelah terpilihnya Ketua PB IPMIL RAYA yang baru ini dapat mengemban amanah dan menjalankan roda organisasi dengan sebaik mungkin dan kedepan PB IPMIL RAYA terus aktif berkarya dan berinovasi demi terciptanya Visi Kita membangun IPMIL tercinta.(Darwis Dea)

Komentar