Kapolres Luwu: Melalui Jumat Curhat Keluhan Warga Bisa Langsung Diserap

Kabardedikan.com, Luwu – Minggu kedua Bulan Januari 2023, Polres Luwu kembali menggelar “Jumat Curhat”. Progam terbaru Polri ini bertujuan mendengarkan langsung aspirasi warga agar tercipta kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtimas).

Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan kegiatan ini bertujuan mendengarkan langsung aspirasi hingga uneg-uneg warga agar tercipta situasi Kambtimas yang semakin kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Luwu AKBP Arisandi saat membawakan materi Jumat Curhatnya yang dilaksanakan di Desa Salupareman Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu, Jumat 12 Januari 2023.

Selain itu lanjut Arisandi menjelaskan dalam kegiatan ini masyarakat juga bisa menyampaikan secara langsung uneg-unegnya yang belum tersampaikan selama ini.

“Kami berharap dengan informasi yang telah disampaikan langsung oleh warga nantinya akan didiskusikan. Sehingga masalah yang dianggap krusial sekalipun bisa ditangani dengan cepat dan maksimal,” ujarnya.

Akhir dari kegiatan ini adalah bagaimana menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Luwu.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Salu Paremang H. Sarmang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polri.

Dirinya mengungkapkan semenjak Polres Luwu berdiri di Belopa, masyarakat khususnya di Kecamatan Kamanre secara garis besar dalam kondisi aman dan kondusif.

“Selama saya jadi Kades sudah ada 4 warga yang menjadi terpidana Narkoba, langkah maju yang dilakukan Polres Luwu,” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Luwu AKP Mustari menyampaikan kepada warga agar tidak ragu melaporkan ke Polres Luwu jika mengetahui adanya penyalagunaan narkoba.

Dirinya berujar, tanpa peran masyarakat Polri tidak bisa berbuat apa, sebab narkoba bukan hanya tugas Polisi, tetapi juga peran masyarakat.

Ia juga mengatakan kepada warga yang sempat hadir jika sudah terindikasi narkoba ingin berubah diharapkan melaporkan untuk direhabilitasi.

“Ada warga sudah terindikasi narkoba dan mau berubah, diharapkan melaporkan ke kami untuk direhabilitasi, gratis di Makassar,” tandas Mustari.

Jumat Curhat dilaksanakan setiap minggu di wilayah hukum Polres Luwu untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait Kamtibmas

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Luwu AKBP Arisandi, didampingi Kabag Ren Polres Luwu Kompol H.Andi Hasanuddin, Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Muh. Saleh, Kasat Narkoba Polres Luwu AKP Mustari Alam, Kasat Binmas Polres Luwu AKP Yunus Mangiwa, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh Nawir, Kapolsek Belopa Iptu Marino, KBO Reskrim Polres Luwu Ipda Sirajuddin.

Turut hadir Camat Kamanre Ambo Tuo, Kepala Desa Saluparemang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga Desa Salu Paremang. (*)

Komentar