Polres Luwu Gelar Dialog “Jumat Curhat”, Jaring Keluhan dan Aspirasi Warga

Kabardedikan.com, Luwu – Polres Luwu menggelar dialog bersama warga dalam program terbaru Polri “Jumat Curhat”. Jumat Curhat merupakan program prioritas Kapolri untuk mendengarkan langsung masukan dan keluh kesah warga.

Kegiatan perdana di tahun 2023 ini digelar di Cafe Abass kota Belopa. Sejumlah warga menghadiri program tersebut; anggota komunitas motor Belopa, Sepak Bola Belopa, serta Komunitas Mobil.

Pada kesempatan itu, Kasat Reskrim Polres Luwu AKP. Muhammad Saleh menyampaikan pesan-pesan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dari kegiatan tersebut sejumlah warga mengeluhkan masih maraknya minuman keras jenis Ballo yang beredar di tengah masyarakat, terlebih sering dilakukan penertiban namun tetap masih banyak warga yang menjual.

Kemudian warga juga menyampaikan tambang galian “C” yang banyak beroperasi diduga tidak memiliki ijin resmi.

Menanggapi keluhan warga, Muhammad Saleh menjelaskan bahwa pihak Kepolisian terus berupaya memberantas minum keras apapun jenisnya, “Kami harap warga melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila ada yang menjual,” pesannya, Jumat, 6 Januari 2023.

Sama halnya tambang galian C yang masih banyak beroperasi namun tidak memiliki ijin resmi sambung Kasat Reskrim, “Kami akan tindak lanjuti sesuai prosedur yang ada,” terangnya.

Kegiatan yang berjalan dengan santai dan kekeluargaan ini, di hadiri juga tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh desa Lamunre tengah, serta bersama pejabat utama Polres Luwu yang diwakili oleh Kabag Perencanaan Polres Luwu Kompol. H. Hasanuddin.(rls/*)

Komentar