Gabungan Polsek Ponrang, Bupon, Bua dan Koramil 1403-04 Padang Sappa Lakukan Pengamanan Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2023

Kabardedikan.com, Luwu – Polsek Ponrang, Bupon, Bua, sejumlah Porsonil Polres Luwu dan Anggota TNI Koramil 1403-04 Padang Sappa menggelar apel gabungan dalam rangka pengamanan menjelang pergantian tahun baru 2023 di Polsek Ponrang, Sabtu Malam, 31 Desember 2022.

Kepala Bagian perencanaan atau Kabag Ren Polres Luwu Kompol Andi Hasanuddin selaku pimpinan dalam apel tersebut mengarahkan kepada para porsonil agar bertugas sepenuh hati dan penuh tanggung jawab.

“Atensi pimpinan (Kapolres Luwu) yang telah melepas semua pasukan ke posko masing-masing dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru 2023 tentu dalam pelaksanaan pengamanan ini seluruh personil melaksanaan tugas penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Ia mengatakan pengamanan ini dilakukan agar malam pergantian tahun baru bisa berjalan aman.

Dalam arahannya, ia meminta kepada seluruh porsonil untuk mengamankan tiga hal; Balap liar atau konvoi, miras dan tempat berkumpul atau keramaian.

“Agar pergantian tahun berjalan dengan baik dan lancar ada beberapa hal yang perlu kita antisipasi seperti balapan liar atau konvai ini rawan,” ucapnya, “aktivitas ini membahayakan.”

Selanjutnya ucap Kabag Ren, warga konsumsi minum keras. Menurutnya ini perlu diwaspadai biasa sejumlah orang merayakan tahun baru dengan meminum minuman keras setelah itu timbul permasalahan, “Ini harus diwaspadai dan dikendalikan,” tegasnya.

Kemudian poin terakhir sambung Andi Hasanuddin tempat-tempat orang berkumpul atau keramaian yang perlu juga dilakukan pengamanan agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas.

Saat ini tim gabungan baik dari Porsonil Polri dan TNI melakukan patroli di sejumlah titik di daerah. Tim gabungan ini mengawal dan mengamankan pergantian tahun baru 2023 agar tetap aman dan kondusif.

” Saya harap tiga hal tadi perlu dilakukan pengamanan, agar warga setelah lepas malam pergantian tahun baru bisa kembali ke rumah dengan sehat,” tutupnya. (Jayanto/Basnawir)

Komentar