Bekerja Sama BBGP Sul Sel, Dinas Pendidikan Luwu Gelar Pelatihan Kompetisi Guru tentang Pembelajaran Digital

Kabardedikan.com, Luwu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu berkerja sama dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan menggelar pelatihan peningkatan Kompetensi PTK melalui inovasi pembelajaran digital di SMP 2 Belopa, Selasa, 20 Desember 2022.

Jufri Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Luwu mengatakan, kegiatan ini ada kaitannya episode Kurikulum Merdeka Belajar yang di mana saat ini sudah sampai digitalisasi sekolah. Selain itu sambungnya, guru-guru memang saat ini wajib menguasai TIK.

[irp posts=”42315″]

“Sekarang fasilitas yang diberikan guru sudah banyak, salah satunya id card secara gratis, aplikasi canva yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran,” ucap Jufri usai kegiatan.

Dirinya juga mengakui jika masih banyak guru masih tertinggal terhadap teknologi,” Ini yang kita dorong harus berubah apalagi sekarang hampir semua guru sudah pegang android,” katanya.

[irp posts=”42310″]

Menurut Jufri, guru saat ini tidak boleh berpangku tangan, guru harus aktif berubah apalagi dengan android yang dimilikinya sudah banyak aplikasi pendidikan yang membantunya.

“Harus berubah, guru harus bertranformasi ke digital jika tidak, maka akan tertinggal,” pungkas Jufri

Kegiatan ini di ikuti sejumlah guru yang berada di Kabupaten Luwu baik tingkat TK sampai tingkat SMA/K. Kabid GTK menjelaskan, pihaknya sengaja memilih peserta masih muda sebab setelah kegiatan ini mereka wajib mentransfer ilmunya.

[irp posts=”42295″]

“Sengaja kami pilih yang masih muda, setelah kegiatan ini mereka akan lebih mudah mentransfer ilmunya ke teman-teman guru, karena setiap guru diundang pelatihan wajib berbagi,” tandasnya.

Jufri berharap Guru yang hadir pada kegiatan tersebut mampu menguasai apa yang diberikan selama Pelatihan, kemudian seperti harapannya, guru bisa berbagai kepada teman temannya menimal teman teman sekolah dan komunitasnya.(Jayanto)

Komentar