Kadin Indonesia Hibahkan Generator Oksigen Kepada RS Batara Guru, Bisa Produksi 40 Tabung Sehari

Kabardedikan.com, Luwu-Akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru menambah Generator Oksigen (GO). Alat medis baru ini digadang-gadang mampu memproduksi 40 tabung oksigen sehari.

GO ini merupakan hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang diserahkan langsung Abidin Daeng Patompo mewakili Kadin Indonesia kepada Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dr Daud Mustakim di halaman RSUD Batara Guru, Sabtu, 10 Desember 2022.

Daud Mustakim mengatakan bertambahnya Generator Oksigen ini maka kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Batara Guru bisa tercukupi, ” jika kedua alat tersebut difungsikan maka bisa menyuplai oksigen ke beberapa Fasilitas Kesehatan lainnya yang ada di Kabupaten Luwu bahkan di luar Luwu,” ungkapnya.

Direktur RS Batara Guru ini juga mengurai jika alat sebelumnya tersebut merupakan alat sewa selama delapan tahun yang hanya mampu memproduksi 17-18 Oksigen, sedangkan alat baru tersebut bisa sampai 40 tabung oksigen

[irp posts=”42160″]

Sementara itu, Abidin Daeng Patompo Dirut PT Masmindo Dwi Area menuturkan jika sejak tanggal 14 Februari lalu, dirinya telah melakukan koordinasi kepada Bupati Luwu Ikhwal rencana hibah generator oksigen dari Kadin Indonesia ini.

“Alhamdulillah berkat respon baik dari bapak Bupati yang sangat memikirkan peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakatnya sehingga generator oksigen ini kita berangkatkan dari Cina menuju Indonesia dan saat ini telah ada didepan mata kita,” kata Abidin.

Dirinya juga mengungkapkan jika Kadin Indonesia juga menanggung seluruh biaya pengiriman generator oksigen tersebut serta memberikan jaminan gratis maintenance selama dua tahun.

“Kami berharap generator oksigen dapat digunakan dengan baik oleh rumah sakit serta dapat bermanfaat bagi masyarakat Luwu. Semuanya ini tidak terlepas dari prakarsa kami bersama bapak Bupati,” tuturnya.

Pada kesempatannya Bupati Luwu menyampaikan apresiasinya kepada dirut PT MDA yang senantiasa bersama pemerintah daerah melakukan berbagai kegiatan sosial demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Luwu

[irp posts=”42115″]

“ Kehadiran PT MDA di Luwu telah banyak berkontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat dan semoga sinergitas ini dapat terus terjalin untuk membangun kabupaten Luwu lebih maju,” imbuhnya.

Kita bersyukur sambung Basmin, Dirut PT MDA memediasi pemerintah daerah bersama pihak Kadin Indonesia tanpa mengeluarkan biaya apapun ” Kita mendapat bantuan hibah. Ini patut kita syukuri sehingga harus memeliharanya dengan baik,” tandas Basmin.

Oleh karena itu dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada pihak RSUD Batara Guru dapat menggunakan generator oksigen dan memeliharanya dengan sebaik-baiknya.

Penyerahan disaksikan langsung oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bersama Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kapolres Luwu AKBP Arisandi dan jajaran RSUD Batara Guru.(*)

Komentar