Ribuan Guru Luwu Padati Lapangan Bua Peringati HGN dan HUT PGRI ke 77

Ribuan guru se Kabupaten Luwu ikuti upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan Peringati PGRI ke 77 di Lapangan Andi Maradang Bua, Kamis, 1/12/22

Kabardedikan.com, Bua– Ribuan Guru mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan memperingati hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 di lapangan Andi Maradang Kecamatan Bua pada Kamis, 1 Desember 2022.

Amang Usman, Ketua PGRI Luwu mengatakan kepada semua guru yang hadir agar tidak takut melakukan perubahan dalam proses ajar mengajar.

” Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meluncurkan Kurikulum Merdeka Belajar, saya harap guru-guru kita untuk tidak ragu dalam melakukan perubahan dalam mengajar,” katanya dalam membawakan sambutannya mewakili Bupati Luwu.

Ia mengakui dalam melakukan perubahan bukanlah hal yang mudah, banyak yang rintangan dan tantangan namun, ” Itu bukan menjadi hambatan untuk menyukseskan Kurikulum Merdeka Belajar,” sambungnya.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan jika Pemerintah Daerah telah mendukung bagi Guru Penggerak untuk bisa menjadi kepala sekolah.

Amang Usman Ketua PGRI Luwu saat membawakan sambutannya.

Guru Penggerak ini merupakan lokomotif bagi guru-guru lain yang akan mendampingi dan menjadi mentor bagi guru-guru ke depannya.

” Kita terus mendukung program Guru Penggerak. Ia akan menjadi mentor bagi guru-guru lain, agar bisa melahirkan terobosan dan inovasi dalam mengajar,” ungkap mantan Kadis Pendidikan Luwu ini.

Harapannya kepada guru yang hadir agar mampu menjadi pendidik sejati, profesional dan adaftik kepada peserta didik. Olehnya, guru semestinya senantiasa bersemangat, inovatif dan kreatif dalam mengajar.

Akhir sambutan Asisten Tiga Pemkab Luwu ini menuturkan jika guru merupakan aktor dalam pendidikan, peran guru sangat penting dalam memajukan pendidikan di Luwu.

” Saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan selamat hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77. Semoga pengabdian kita diterima di sisi Allah swt,” doanya. (jayanto)

Komentar