Bentuk Jiwa Kepemimpinan: Pramuka SMAN 3 Luwu Adakan Perjusami

Kabardedikan.com Luwu, – Pramuka Gugus Depan 02.001-02.002 pangkalan SMAN 3 Luwu Ambalan Bataraguru – We datu Sengngeng mengadakan perkemahan Jumat Sabtu Minggu ( Perjusami) dalam rangka Pelantikan dan Penerimaan Anggota Baru.

Kegiatan yang diadakan di Dusun Ballakajang, Desa Komba, Kecamatan Larompong , Kabupaten Luwu diikuti 50 orang peserta didik.
Ahad, 06/11/2022.

Salah satu pengurus ambalan pramuka SMAN 3 Luwu, Suci mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diisi dengan kegiatan seperti Dinamika kelompok, pengetahuan Jelajah alam, tali temali, pengetahuan baris berbaris, sholat tahajjud, buat konten edukasi, outbound, dan berbagai kegiatan menarik yang jauh dari kesan menakutkan.

” Arahan dari kakak pembina bahwa kegiatan ini harus kami kemas dalam bentuk yang menarik sehingga perkemahan selama tiga hari ini memiliki kesan, diantara kegiatan tersebut seperti dinamika kelompok, pengetahuan jelajah alam, baris berbaris, outbound, ngevlog,sholat tahajjud, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.” Terangnya.

Sementara itu, Ditemui Jurnalis Kabardedikan. com, Ashar Arifin selaku pembina Putra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda dari Gugus Depan SMAN 3 Luwu dalam melakukan penerimaan anggota ambalan.

” Penerimaan Tamu ambalan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pramuka Ambalan SMAN 3 Luwu yang dilaksanakan dalam bentuk perkemahan dan dikemas dalam bentuk kegiatan yang menarik.” Ungkapnya.

Ashar menambahkan bahwa kegiatan Pramuka berperan sebagai wadah kaderisasi dalam membentuk sosok pemimpin ideal yang memiliki kepribadian baik, berjiwa patriot, dan menjunjung nilai-nilai luhur bangsa.

“Kegiatan Pramuka merupakan salah satu wadah kaderisasi yang baik, berjenjang, dan terarah dalam melahirkan pemimpin yang ideal, untuk itu saya arahkan kepada sangga kerja mengemas kegiatan ini dalam bentuk yang lebih menarik dan beredukasi.” Tutupnya.(Hd)

Komentar