Pelantikan Pengurus Golkar Luwu, Taufan Pawe Katakan Cakka Aset Golkar

KABARDEDIKAN.COM, Belopa Luwu – ” Kita harus akui Opu Cakka adalah aset Golkar Luwu, ini bukan retorika dia telah membuktikan karyanya selama di Golkar, saya siap bentangkan karpet kuning untuk Opu,” begitu kata Taufan Pawe Ketua DPD Golkar Sulsel saat membawa sambutannya di acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Luwu di Hotel Subur Belopa, Senin 3 Oktober 2022.

Namun Andi Mudzzakar kembali belum memberikan sinyal untuk bergabung ketika sejumlah wartawan bertanya padanya usai pelantikan. ” Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya Pak Taufan Pawe, Pak Patahuddin dan Panitia yang telah mengundang saya sebagai keluarga hadir di acara ini.”

Ajakan Cakka begitu sapaannya untuk bergabung di partai politik bukan hanya kali ini saja, sebelumnya ajakan tersebut juga pernah ia terima beberapa waktu lalu ketika Rusdi Masse mengajak Cakka bergabung di Partai Nasdem namun Bupati dua periode ini belum memberikan sinyal.

Ia mengungkapkan jika dirinya memang memiliki niat untuk maju sebagai anggota DPR RI tetapi menentukan ingin bergabung di partai mana, Cakka masih merahasiakannnya. ” Tetapi Insyaallah tiba waktunya tanggal satu, bulan satu tahun 2023 saya menetapkan sikap,” ungkapnya seraya mengatakan sejumlah partai politik mengajaknya bergabung.

Cakka mengatakan setiap orang memiliki cara dan strategi dalam berpolitik sehingga ia masih merahasiakan kemana akan bergabung, ” Setiap orang memiliki stretegi masing-masing dalam menuju suatu tempat, partai buat saya hanya alat untuk mencapai tujuan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Luwu Patahuddin mengatakan jika Andi Mudzzakar merupakan guru politiknya, saat membawa sambutannya ia mengkisahkan jika Cakkalah mengajarinya berpolitk bahkan ketika masih menjadi ASN Kemenag ia memasukan namanya dalam pengurus partai.

” Opu Cakka adalah guru politik saya, saya masih ingat bagaimana bersama-sama berjuang di Golkar. Sebagai anak didik Cakka, saya tidak mau gagal lagi,” tegas Patahuddin.

Senada Patahudding, Taufan Pawe juga mengakui Cakka, Taufan pawe mengatakan jika Cakka adalah aset Golkar, Cakka telah memperlihatkan karya-karyanya kepada masyarakat Luwu. Taufan Pawe mengajak Cakka untuk bisa kembali mengulang masa masa itu.

Taufan Pawe lebih lanjut mengatakan, Opu Cakka jangan pernah berhenti lantaran dirinya belum berhasil menang dalam Pilkada tahun 2018. Karena menurut Taufan Pawe dalam politik kita harus memiliki hati yang besar.

” Sangat disayangkan jika Opu berhenti, kita harus membuka diri, saya siap membentangkan karpet kuning untuk Opu. Meskipun kalah dalam Pilgub jangan berhenti, mari sekarang sama-sama pikirankan kepentingan Luwu,” tandasnya

Taufan Pawe di akhir sambutannya mengatakan kepada Cakka, jika ia berkeyakinan Cakka menghadiri pelantikan ini tidak hanya membawa wajahnya tetapi hatinya juga bangga melihat Golkar Luwu sekarang. ( Jayanto)

Komentar