Desa Mario Bekerjasama Puskesmas Menggelar Penyuluhan Germas

KABARDEDIKAN.COM, Mario Luwu — Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di masa pandemi Covid-19 memiliki arti sangat penting yang harus dilakukan masyarakat secara konsisten.

Untuk itu Desa Mario bekerjsama Puskesmas Ponrang menggelar penyuluhan GERMAS kepada warga masyarakat desa Mario

Penyuluhan GERMAS dilaksanakan diaula kantor Desa Mario, pada selasa, 21 September 2022 yang dihadiri Kades Mario Muhlis bersama perangkat Desa, Kepala Puskesmas Darwis, Ketua BPD, Para Kadus, Kader, dan PKK desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Mario Muhlis menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas yakni Kapus Ponrang Darwis dan tenaga kesehatan yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggerakkan budaya hidup sehat ini.

“Penyuluhan GERMAS ini sangat penting bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, gerakan masyarakat hidup sehat harus kita jalankan, untuk tetap meningkatkan imun tubuh dan kesehatan jasmani yang baik,” katanya.

Sementara Kapus Ponrang Darwis berharap Melalui penyuluhan tersebut, masyarakat agar bisa menerapkan Germas sebagai kebiasaan hidup sehari-hari, sehingga akan terwujud derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

“Untuk itu kami harapkan kepada yang telah mengikuti penyuluhan itu agar bisa menyampaikan kepada masyarakat disekitarnya bahwa pentingnya gerakan masyarakat hidup sehat ini,” harap Kapus.(Redaksi)

Komentar