Sejumlah Kegiatan Ramaikan HUT Lalu Lintas Ke 67, Kapolres Luwu: Bangun Budaya Tertib Lalu Lintas

KABARDEDIKAN.COM, Belopa Luwu – Kapolres Luwu mengatakan sat lantas merupakan etalase terdepan Polri dalam memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, olehnya di HUT Lalu Lintas ke 67 AKBP Arisandi meminta membangun budaya tertib berlalu lintas.

Dengan mengangkat tema Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju. Polres Luwu menggelar Lomba Festival Layang Layang di Pelabuhan Belopa dan Funbike Wija to Luwu pada Minggu, 18 September 2022.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengungkapkan selain sebagai ungkapan rasa syukur HUT Lantas ke 67, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mendekatkan diri (Polri) dengan masyarakat.

“Satlantas adalah etalase terdepan Polri, mengingat tugasnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kegiatan dan lomba ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin kemitraan dan kampanye kamseltibcar lantas guna meningkatkan peran serta dan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas.” ungkap AKBP Arisandi.

Ia juga mengatakan Korps Lalu Lintas memiliki peran penting dalam mengolah keamanan wilayah yang menjadi salah satu tugasnya dalam memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Oleh karena itu, lalu lintas bersama stake holder terkait harus mampu membangun budaya tertib berlalu lintas. Harus menjadi budaya, tertib tidak hanya karena ada polisi tapi harus menjadi sebuah kesadaran masyarakat.” terangnya.

“Korps Lalu Lintas Polri memiliki peran penting dalam pengelolaan keamanan wilayah yang salah satu tugas pokoknya adalah memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Diketahui Festival Layang Layang dan Funbike diikuti 1000 peserta dari masyarakat luas dengan Hadiah Utama Sepeda Motor dan berbagai macam hadiah door price menarik.(*)

Komentar