Perihal Penemuan Mayat Tanpa Kepala di Walenrang, Polres Luwu Tetap Butuh Dokter Forensik Polda Sulsel

KABARDEDIKAN.COM, Walenrang Luwu – Polres Luwu gerak cepat kabar penemuan mayat tanpa kepala di dusun Uru Desa Ilan batu Uru Kecamatan Walenrang Barat, Kamis, 1 September 2022.

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan mengamini kabar tersebut. Ia mengatakan jika mayat tersebut telah ditangani oleh tim INAFIS Polres Luwu. Walaupun demikian kata Jon, pihaknya tetap membutuhkan tim kedokteran Forensik Polda Sulsel dan Direktorat Kriminal Umum ( Krimun)

Kabar penemuan maya tersebut bermula AN ( 25 ) dan IS ( 19) warga sekitar bermaksud memasang jerat untuk menangkap iguana di pinggir sungai Lamasi.

Namun aktivitas pemuda tersebut terhenti ketika melihat sosok mayat dalam keadaan telungkup disela bebatuan. Keadaan mayat itu juga telah beraroma busuk dan dikerumuni lalat.

Atas temuan mereka itu, mereka menyampaikan kepada masyarakat sekitar dan Kepala Dusun Uru. Kadus Uru pun menghubungi dan berkordinasi pihak Kepolisian Sektor atau Polsek Walenrang.

Personil Polsek Walenrang menuju lokasi yang dimaksudkan, yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Walenrang IPDA Frans Solanus Raja. Sekitar pukul 1: 00 siang personil Polsek dibantu Tim Kesehatan Puskesmas Walenrang dan masyarakat mengevakuasi mayat tersebut.

Kapolsek Walenrang Iptu Siliwadi menuturkan jika pada saat dilakukan pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Walenrang Barat dinyatakan mayat tersebut sudah tidak memiliki kepala.

” Setelah Tim Medis melakukan pemeriksaan, mayat tersebut tidak memiliki kepala dan jenis kelaminnya tidak dapat diidentifikasi,” ungkap Siliwadi.(*)

Komentar