Letda Inf Paisal Pindah Satuan, Letkol Inf Monfi Ade Chandra Pimpin Upacara Pelepasan

KABARDEDIKAN.COM, Toraja – Dalam Organisasi TNI-AD, alih tugas merupakan hal yang biasa atau lumrah terjadi bagi setiap Prajurit TNI. Hal tersebut merupakan suatu kebijakan dari Komando atas dan harus dilaksanakan sebaik baiknya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi Organisasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD).

Pindah satuan tersebut dilaksanakan dilapangan Apel Makodim 1414 Tana Toraja Kelurahan Rantepao Kecamatan Rantepao Toraja Utara, Selasa 30 Agustus 2022.

Hal tersebut dilakukan TNI-AD guns memenuhi kebutuhfan satuan. Anggota Letda Inf Paisal dimutasi atau pindah satuan ke Kodim 1423 Soppeng Sulawesi Selatan. Kodim 1414 Tana Toraja melaksanakan pindah satuan dan upacara tradisi pelepasan prajurit tersebut, dipimpin langsung Komandan Kodim 1414/Tana Toraja Letkol Inf Monfi Ade Chandra.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim tersebut juga dihadiri,
Kasdim, perwakilan Danramil dan Perwira Staf.

Dandim menyampaikan, anggota yang pindah akan mengalami kehidupan baru di satuan nantinya, dan upacara tradisi pelepasan pindah satuan ini, bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke kesatuan yang baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.

Letkol Inf Monfi mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas disatuan yang baru yakni Kodim 1423 Soppeng, serta teriring harapan agar tetap menjaga tali silaturahmi, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati dalam setiap langkah dan tindakan kita, untuk menunaikan tugas dan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara yang kita cintai.

” Saya selaku pribadi dan atas nama Komando Kodim 1414/Tana Toraja mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para anggota beserta istri, atas dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas, tetap jalin silaturahmi,” sebutnya.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Dandim, kepada Letda Inf Paisal yang pindah satuan, sebagai penghargaan dari satuan Kodim 1414/Tana Toraja dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara tradisi yang hadir.(megasari)

Komentar