Kompol Marthen Buttu, Irup Pengibaran Bendera Merah Putih Dirgahayu RI ke 77

KABARDEDIKAN.COM, Toraja – Wakapolres Toraja Utara Kompop Marthen Buttu, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pengibaran bendera merah putih Dirgahayu Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia Tahun 2022 yang digelar di Halaman Upacara Mapolres Toraja Utara (Torut) Jalan Dr Sam Ratulangi Kelurahan Singki Kecamatan Rantepao, Rabu (17/8/2022).

Wakapolres Toraja Utara menjadi Irup dalam upacara tersebut, sementara peserta upacara terdiri dari para PJU, Personil Polres dan PNS Polres Torut,” sebut Kasi Humas AKP Alwi 0ada media ini usai pengibaran bendera merah putih.

” Upacara pengibaran bendera merah putih dalam HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 di Mapolres Toraja Utara diawali Laporan Perwira Upacara, kemudian Penghormatan, Laporan Komandan Upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang diikuti peserta upacara, pengibaran bendera merah putih, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI dan diakhiri dengan pembacaan doa,” sebut Kabid Humas.

Untuk diketahui HUT Kemerdekaan RI ke 77 di tahun ini memiliki nilai sejarah yang mendalam di tahun ini yakni,” Pulih Lebih Cepat Bangki Lebih Kuat”.

Upacara tersebut berlangsung khidmat dan sukses.(megasari)

Komentar