Temui Tokoh Adat dan Agama di Luwu Utara, Ini Dilakukan AKBP Galih Indragiri Untuk Perkuat Silahturahmi

KABARDEDIKAN.COM, Luwu Utara – Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri terus berupaya memperkuat silaturahmi dengan masyarakat, terutama para Tokoh Adat dan Agama di daerah tersebut.

Karena itu, Kapolres mengunjungi Makole Baebunta Andi Masita pukul 8.00 Wita, Tokoh Adat yang juga mantan anggota DPRD Lutra Andi Suriadi Opu To Pasolongi di Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang pada pukul 9.30 Wita di kediaman masing-masing untuk memperkuat silaturahmi, dan dilanjutkan
kegiatan itu juga untuk menjalin kemitraan dengan Tokoh Agama pada pukul 15.30 Wita di Aula Hotel Bukit Indah Masamba wilayah hukum Polres Luwu Utara.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Luwu Utara didampingi beberapa PJU Polres serta Kapolsek Sabbang IPTU Gustan. Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh adat dan agama, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Luwu Utara. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh adat dan agama,” sebut Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh adat dan agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” ungkapnya.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Luwu Utara hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh adat dan agama dan para ulama yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang,” jelas Kapolres.

Untuk diketahui yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni, Camat Sabbang bersam Sekcamnya, Lurah Marobo, Ketua Pengurus Daerah PMTI Luwu Utara, pensiunan Polri Andi Wake, serta para Tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat setempat.(yustus)

Komentar