Polres Luwu Gandeng Tim Dokter Hewan Vaksinasi PMK Hewan Ternak di Bastem Utara

KABARDEDIKAN.COM, BastemUtara Luwu – Polres Luwu berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Luwu gerak cepak memutus rantai virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) puluhan hewan ternak di Kecamatan Bastem Utara.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi diwakili Kasubsi Penmas Aipda Roma Rombe mengatakan pemberian Vaksin PMK kepada hewan ternak penting dilakukan.

Karena virus ini kata Roma, penyebarannya cepat menular ke hewan ternak, apalagi yang dikhawatirkan terhadap ternak yang di konsumsi sehari-hari.

“ Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi hewan ternak warga, dan memberikan sosialisasi bagaimana pentingnya pelaksanaan vaksinasi pada hewan ternak ini guna mencegah penyebaran virus PMK,” ucap Roma saat mendampingi tim, Selasa, 9 Agustus 2022

Kegiatan vaksinasi hewan ternak ini disambut baik oleh masyarakat Bastem Utara.

Dengan menggandeng Dokter hewan, tim berhasil melakukan suntikan vaksin sebanyak 23 ekor kerbau dan 77 ekor sapi.

Tampak warga antusias melaksanakan kegiatan itu. Warga juga tidak menolak mengantar tim dokter menuju kandang hewan ternak mereka.

Vaksinasi hewan ini dipimpin Masrullah,Sp didampingi Bhabinkamtibmas, Polsek Bastem Aipda Andri, dan Bhabinsa Danramil Bastem.(*)

Komentar