Pelantikan DPD Nasdem Luwu, Cakka Digoda

KABARDEDIKAN.COM, Bua Luwu – “Pemilu depan kita targetkan dua kursi tetapi, jika Opu Cakka bergabung kita target tiga kursi dan kita siapkan untuk jadi ketua,” ucap Rusdi Masse Ketua DPW Nasdem Sul-Sel saat membawa sambutanya di Pelantikan dan Rakerda DPD Nasdem Luwu, di Wisata Desa Padang Kalua Kecamatan Bua, Minggu, 7 Agustus 2022.

Dalam pelantikan dan Rapat kerja Daerah (Rakerda) itu, Rusdi berkali-kali menggoda Cakka untuk bergabung di Partai Nasdem untuk berjuang bersama di pemilu 2024 nanti.

Mula-mulanya sambutan Rusdi Masse berjalan lancar, dengan penuh semangat membangkitkan gelora para kader yang hadir.

Seperti ketua pada umumnya, Rusdi Masse memberikan wejangan para kader, serta menunjukan sikap pada pemilu 2024 nanti.

Namun sesuana riuh, ketika Ketua DPW Nasdem Sul-Sel ini mengajak H. Mudzzakar untuk bergabung di Partai Nasdem. ” Karena saya lihat Opu Cakka tidak pakai jas partai, Kalau Opu Cakka ingin bergabung, saya buka jas untuk Opu,” kata Rusdi Masse seraya memegang jas untuk dibuka diiringi suara ramai dan tepuk tangan para peserta yang hadir.

Rusdi Masse Ketua DPW Nasdem Sul-Sel

RMS begitu panggilannya mengungkapkan jika kehadiran Cakka dalam Rakerda itu adalah hal yang tidak disangkanya, ” Saya tidak sangka Opu mau datang, yang saya harap hadir tidak datang, malah yang saya tidak harap hadir malah datang,” urainya.

katanya, lanjut Anggota DPR RI ini, jika Cakka bergabung di partai Nasdem, ia tidak akan ingkar janji, ” Partai Nasdem kita target 2 kursi di pemilu 2024 nanti, namun jika Opu bergabung kita target 3 kursi dan kita siapkan jadi ketua,” katanya, lag-lagi suara riuh dan tepuk tangan peserta.

Opu Cakka terbuka untuk Nasdem. Kita siap 24 Jam, sambung Rusdi, ” Kita Siap 24 Jam jika Opu siap bergabung di Nasdem. Mudah-mudahan punya pikiran bersatu dengan Nasdem,” ajaknya.

Lantas bagaimana sikap Andi Mudzakkar yang sejak tadi tersenyum ketika dirayu Rusdi Massse untuk bergabung?.

Mantan Bupati Luwu 2 periode ini mengapresiasi Nasdem mengajaknya untuk berpartai, namun Cakka menginginkan dirinya untuk sementara waktu untuk tidak berpartai dulu.

” Saya berterima kasih DPD Nasdem mengajak saya untuk berpartai, namun untuk sementara ini saya tidak berpartai dulu. Saya berusaha miliknya semua partai di Kabupaten Luwu ini,” ucap Cakka di depan wartawan.

Ia tidak menampik jika dirinya tidak akan berpartai hingga pemilu 2024 nanti, namun Cakka masih mempertimbangkan untuk berlabuh di mana,” Untuk sementara saya belum berfikir atau kesimpulannya saya masih mencari di mana kita nanti,” tuturnya.

Namun ketika ditanya tawaran 3 Kursi dari Nasdem, Cakka menjawab jika semua partai mampu meraih asal mereka mau berkerja dan kompak. Ia juga mengatakan jika semua partai bagus untuk dirinya namun, ” Biarlah saya merenungi dulu,” katanya.

Meskipun Andi Mudzakkar belum menentukan sikap hingga saat ini, tetapi ia angkat topi kepada Rusdi Masse mengajaknya bergabung pada partai besutan Surya Paloh ini. Tetapi di akhir wawancaranya, ia menyatakan jika akhir tahun ini akan menyatakan sikap.

” Inysallah tanggal 1, bulan 1 2023 jelas partai,” tutup Cakka.(Tim)

Komentar