Mahasiswa KKN UNCP Palopo Gelar Seminar Program Kerja, Kades Lampuara Sambut Baik

KABARDEDIKAN.COM, Lampuara Luwu — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gel.II Universitas Cokroaminoto Palopo Gel.II di Desa Lampuara menggelar Seminar Program Kerja (Proker).

Kegiatan seminar ini berlangsung, selasa, 27/07/2022, bertempat di Kantor Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang selatan, Kabupaten Luwu

Seminar ini dihadiri oleh Kepala Desa Lampuara Adam Nasrum, Sekretaris Desa Abd Rahman beserta perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Pemuda, tokoh wanita dan masyarakat setempat.

Koordinator Desa (Kordes) KKN desa Lampuara, Adi mengungkapkan, kedatangan Kami Mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto disini dapat memberikan warna baru dan mampu bersinergi dengan masyarakat Lampuara.

 

“Jadi selama tiga puluh hari kedepan, kami akan mengadakan program kerja yang sesuai dengan hasil observasi kami dan berkolaborasi dengan masyarakat dan pemuda,” ucap Adi. 

Adi juga mengungkapkan, acara ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang program kerja yang akan dilaksanakan selama satu bulan ke depannya.

“Seminar ini menjadi wadah perkenalan program ke pemerintah dan masyarakat desa Lampuara. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mendengarkan saran-saran lebih lanjut dari masyarakat setempat,” ujar Adi.

Dari hasil seminar ini, menetapkan program kerja diantaranya Jumat Bersih bersama masyarakat, Reboisasi dan Sosialisasi peduli lingkungan pantai desa lampuara, Event HUT RI ke 77 Tahun

Adi berharap, segala program kerja yang direncanakan dapat berjalan lancar dan dan berdampak positif bagi masyarakat. “ Semoga semua yang direncanakan dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Adi

Sementara itu, Kepala Desa Lampuara, Adam Nasrum menyambut baik atas kedatangan Mahasiswa Universitas Cokroaminoto yang akan melaksanakan KKN di Desanya.

“Saya sambut baik karena saya paham mereka punya program yang bagus untuk Desa. Apalagi sebelum menentukan proker mereka terlebih dahulu sudah melakukan observasi dan melakukan konsultasi kepada kami terkait masalah-masalah yang ada di Desa” ucapnya.

Ia berharap, apa yang menjadi program kerja Mahasiswa KKN tersebut, bisa berjalan dengan baik.dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Lampuara. harap Adam Nasrum.(Ddea)

Komentar