AKBP Eko Suroso: 10 Anggota Bintara Remaja Polri Lakukan Pembaretan, Tanda Ditutupnya Pembinaan

KABARDEDIKAN.COM, Toraja – Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso menutup pembinaan Bintara remaja (Baja) Polri yang baru dilantik.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pembaretan anggota Bintara, yang digelar di Halaman Mako Polres Toraja Utara, Jalan Samratulangi Kelurahan Singki Kecamatan Rantepao, Kamis (21/7/2022).

Tercatat, sepuluh bintara remaja tersebut, semuanya Polisi Laki-Laki (Polki).

Kapolres AKBP Eko Suroso melalui Kasi Humas Polres, IPTU Kusuma Tombolangi pada media ini mengatakan,
terhadap 10 baja ini semenjak tiba di Bumi Pongtiku julukan Kabupaten Toraja Utara telah dilakukan penjemputan, serta diberikan pengenalan atau orientasi di seluruh satuan fungsi yang ada di Polres Toraja Utara, baik secara internal maupun eksternal guna menambah wawasan mereka sebagai anggota baru.

“Kegiatan pembinaan tradisi ini berjalan selama dua hari,” ucap Kapolres Toraja Utara.

Lanjut Eko Suroso, untuk orientasi eksternal dilakukan pengenalan terhadap lembaga-lembaga yang ada di pemerintahan, mulai dari Kantor Bupati, Kantor-Kantor OPD, Kantor DPRD, Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan Kodim 1414 Tana Toraja.

” Ini semua sebagai mitra kita dan stakeholder yang ada di Kabupaten ini juga melanjutkan sinergitas kita sesama aparatur negara sebagai pelayan masyarakat,” tambahnya.

Selain pengenalan dan orientasi secara internal dan eksternal, Kapolres Eko mengatakan sepuluh baja ini juga diberikan pembinaan fisik, supaya mereka nanti saat melaksanakan tugasnya harus siap secara fisik dan mental, juga bisa melindungi masyarakat.

”Rangkaian pembinaan tradisi ini kita tutup dengan melaksanakan upacara pembaretan atau penyematan baret kepada seluruh Bintara Remaja (Baja) ini yang nanti seluruhnya akan bertugas di satuan Samapta,” jelas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Eko Suroso menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah ikut memberikan dukungan, apalagi pada penerimaan Bintara.

Sementara dengan bertambahnya personil di Polres Toraja Utara, Kapolres juga berharap agar selalu bisa memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian sebagai pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat,” tutup Kapolres.

Untuk diketahui hadir pada upacara pembaretan tersebut Wakapolres Kompol Marthen Buttu, para Kabag, Kasat, Perwira. (megasari)

Komentar