Seminggu Menjabat, Kapolres Baru Luwu Pimpin Apel Pertamanya Tekankan Pencegahan Konflik

KABARDEDIKAN.COM, Belopa – Meski dalam keadaan hujan, Polres Luwu laksanakan kegiatan rutin. Kegiatan itu adalah apel pagi. Apel pagi merupakan wujud kedisiplinan personil dan media memberikan arahan pimpinan.

Apel ini juga merupakan apel pertama Kapolres baru AKBP Arisandi, SH., S.I.K., M. Si di Aula Tabakke Tongange Polres Luwu Jalan Merdeka Selatan No 3 Belopa Kab Luwu, Senin 18 Juli 2022

Kapolres Luwu dalam arahannya kepada personilnya jika Polres Luwu keterbatasan personil. Olehnya, AKBP Arisandi menyampaikan kepada personilnya bahwa dengan keterbatasan kita saling melengkapi (Mutual Support).

“Walau kita keterbatasan personil, kita mesti saling melengkapi satu sama lain (Mutual Support). Agar pekerjaan bisa kita kerjakan dan semakin kompak,” ucapnya.

Ia juga menyatakan jika selama seminggu ini, dinamika dan rasional kegiatan sudah diaktifkan, katanya. Kegiatan itu seperti Patroli Blue oleh Satuan Samapta, Satuan Lantas bersama jajaran Polsek dan Polres Luwu.

” Ini kita lakukan untuk memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, dengan mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, dan pergelaran personil pada pagi hari dan siang jam pulang anak sekolah, sore hari pada simpul simpul jalan,” tambah Arisandi.

Kapolres juga memaparkan dalam pimpinan apel pertamanya mengatakan, dalam pencegahan konflik di mana yang pertama identifikasi potensi konflik, kemudian, rekonsiliasi, Rehabilitasi dan rekonstruksi

” Personil dituntut agar peka terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah konflik dengan mengidentifikasi potensi konflik agar permasalahan bisa dicegah lebih awal, karena kita akan membutuhkan waktu tenaga dan energi jika sudah tahap rekonsiliasi, Rehabilitasi dan rekonstruksi,” tegas Kapolres Arisandi.(*)

Komentar