Tim BBWS Pompengan Jeneberang P3-TGAI Kunjungi Kegiatan P3A di Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu

KABARDEDIKAN.COM, Luwu — Tim Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang melakukan monitoring pada kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2022.

Pada kesempatan ini Tim BBWS mengunjungi kegiatan yang terlaksana di Kelurahan Padang Sappa, dan beberapa titik lainnya di Kecamatan Ponrang, dan Ponsel Kabupaten Luwu, pada hari jumat, (15/7/2022).

Kunjungan monitoring tersebut dipimpin langsung oleh Subkoord pelaksana bidang operasi dan pemeliharaan(OP) SDA. Muhammad Firdaus ST.M.S.P didampingi
Anas anda Genisa selaku Kordinator tehnik satkar operasi dan pemeliharaan (OP), Tim KMB 15, dan KMB12, serta para tenaga pendamping masyarakat (TPM). Kunjungan ini di sambut baik para Ketua masing-masing Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang ada di Kabupaten Luwu.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pekerjaan, Muhammad Firdaus ST.M.S.P mengatakan kualitas pekerjaan ini sangat baik dan sudah sesuai dengan perencanaan”, terangnya.

Lanjut Firdaus untuk lokasi disini Alhamdulillah hampir selesai semua, dan melihat kondisi pelaksanaan konstruksinya sangat bagus dan diharapkan ini bisa dipelihara dengan baik sehingga hasil pekerjaan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan kemudian paling tidak untuk akhirat nantinya.

“Diharapkan P3A yang melaksanakan pekerjaan ini bisa memeliharanya menjaganya, jangan sampai Saluran ini terlalu cepat rusak kalau cepat rusak Masyarakat sendiri merasakan.”tutupnya.

Ditempat yang sama, Para Ketua dan anggota Kelompok P3A menuturkan, dengan adanya program ini, kami petani sangat bersyukur, dan tidak lupa dirinya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi SE, Dengan peran aktifnya sebagai penyampai aspirasi, maka program tersebut dapat langsung dirasakan petani sawah.“Tentunya kami berharap dapat merasakan kembali program ini untuk tahun mendatang,”

“Untuk pekerjaan ini, kami berusaha semaksimalnya untuk mengikuti petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang ada, agar mendapatkan hasil yang memuaskan”, tukasnya.(Bas).

Komentar