Bangun Kesadaran Remaja, PIK Remaja Al Muqarrabin Bone Mendapat Kunjungan Tim Penilai Nasional

KABARDEDIKAN.COM, Bone, -Pusat Informasi Konseling (PIK)Remaja Al Muqarrabin Kabupaten Bone Mendapat Kunjungan dari Tim penilai PIK Remaja segmentasi berkolaborasi percontohan tingkat Nasional.

Kegiatan kunjungan berlangsung disekretariat PIK Remaja Al Muqarrabin Lokasi di Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Selasa, 12/07/2022.

Dihubungi Jurnalis Kabardedikan.com, Kepala Desa Sugiale, H. A. Muh. Nurdin mengatakan bangga dan bahagia dengan keberadaan PIK Remaja Al Muqarrabin karena membantu pemerintah membangun kesadaran Remaja.

“Saya pribadi sangat bangga dan bahagia berkat anak-anak kami di PIK Remaja Al-Muqarrabin Sugiale yang membantu pemerintah setempat untuk mensosialisasikan pernikahan dini dan seks bebas, bahaya narkoba dan berbagai program kemasyarakatan yang sangat luar biasa.” Ungkapnya.

Senada dengan itu, Camat Barebbo, A. M. Iqbal, S.Stp mengatakan bahwa kehadiran PIK Remaja Al Muqarrabin sangat membantu masyarakat dan sangat inspiratif.

” Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kehadiran PIK Remaja Al Muqarrabin memancarkan wajah baru bagi kami karena membantu masyarakat dan sangat inspiratif. “Terangnya.

Sementara itu perwakilan Direktorat Ketahanan Remaja (Dithanrem) BKKBN Pusat, Priyanti dalam kunjungannya mengatakan bahwa PIK Remaja Al Muqarrabin Sugiale ini menarik karena menjadi satu satunya PIK Remaja berbasis masyarakat yang mengikuti lomba PIK Remaja Percontohan tingkat Nasional.

” PIK Remaja Al-Muqarrabin Sugiale ini menarik perhatian kami, karena menjadi satu-satunya PIK remaja berbasis masyarakat yang mengikuti lomba PIK Remaja Percontohan ini.” Ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Perwakilan pengurus PIK Remaja Al-Muqarrabin Sugiale, Sultan mengatakan bahwa pembentukan PIK Remaja ini mendapat dukungan penuh berbagai pihak sehingga berbagai inovasi dan program yang telah dibuat berjalan sesuai harapan.

” PIK Remaja Al-Muqarrabin Sugiale ini kami bentuk ditahun 2018 bersama Forum Genre Kabupaten Bone dan langsung mendapat dukungan yang luar biasa dari semua kalangan seperti Forgen Bone, Dinas BKKBN Kabupaten Bone, masyarakat Sugiale dan mitra kami lembaga Econatural Society. ” Tutupnya.

Komentar