2 Tahun Lebih Fajar Dani Susanto Menjabat Kapolres Luwu, Kini Bergeser ke Polda Sulsel

Kabardedikan.com, Belopa – Setelah 2 tahun 6 Bulan bertugas di Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, S.IK., MH kini menjabat Wadansat Brimob Polda Sulsel .

Selasa Malam, 11 Juli 2022 digelar acara pisah sambut Kapolres lama ke baru secara hangat di Rumah Jabatan Bupati.

Fajar Dani Susanto sendiri berkontribusi besar pada saat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu di Luwu. Ia salah satu orang yang mengentaskan vaksinasi di Luwu.

Sesuana pisah sambut itu cukup haru takkala video kaleidoskop diputar. Para hadirin yang hadir haru menyaksikan perjalanan Fajar saat menjabat Kapolres di Luwu.

Beberapa saat sesuana hadirin cair, tertawa pada bagian video yang lucu sembari diiringi suara tepuk tangan penonton.

Fajar Dani Susanto cukup lama di Luwu. Memberikan kontribusi yang dirasakan masyarakat Luwu. Salah satunya para Jurnalis. Ia juga didapuk sebagai Pembina DPD JOIN Luwu.

Dia juga cukup dikenal dan dekat dikalangan Jurnalis Luwu. M. Fatwa A. Patang mengatakan jika Fajar sangat berkontribusi membina Join Luwu.

“Terima kasih kepada Wadansat Brimob Polda Sulsel, AKBP. Fajar Dani Susanto, selama mengemban jabatan sebagai kapolres Luwu, telah berkontribusi besar membina organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) kabupaten Luwu. Dengan memberikan nasihat, serta masukan sehingga JOIN di Luwu dapat lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain itu, Fajar Dani Susanto dikenal aktif memberikan informasi kepada wartawan, sehingga memudahkan wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya menyajikan berita sesuai fakta yang ada.

Di kesempatan itu Fajar Dani Susanto juga mengucapkan terima kasih banyak kepada DPD JOIN Kabupaten Luwu atas support dan dukungannya selama ini, sehingga citra Polri dapat terjaga dengan baik.

Bupati Luwu sendiri H. Basmin Mattayyang mengatakan selama 2 tahun 6 Bulan bertugas sebagai Kapolres, Fajar sudah dianggapnya sebagai keluarga.

“Filosophi orang Luwu itu, kalau kita sudah minum airnya satu teguk, walaupun setetes embun, berarti kita sudah menjadi putra daerah Luwu,” kata Basmin.

Di penghujung acara, Ketua APDESI Luwu, Arfan Basmin memberikan cindera mata berupa sebilah badik, kepada Fajar Dani Susanto yang kini menjabat Wadansat Brimob Polda Sulsel itu, dan Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi.

“Pemberian Badik ini sebagai simbol kekeluargaan, dengan makna siapapun yang masuk di tanah Luwu dan dihadiahi sebuah badik,maka dia telah menjadi bagian dari keluarga,” katanya.

Adapun badik Luwu diterima Kapolres yang baru, kata Arfan sebagai simbol keluarga. Sedangkan diterimanya badik Luwu oleh Wadansat Brimob Polda Sulsel sebagai bentuk saudara dan loyal terhadap saudara.

Selanjutnya cinderamata juga diberikan oleh Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Luwu yang telah menjadi pembina di DPD JOIN Luwu selama menjabat jadi Kapolres Luwu.

Cendramata tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD JOIN Kabupaten Luwu M. Fatwa A. Patang di dampingi oleh Sekretaris DPD JOIN Kabupaten Luwu Fatmawati.

Dalam kesempatanya Fajar Dani Susanto menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada warga Luwu dan tamu yang hadir

“Kami mohon beribu maaf apabila ada tindakan kami yang tidak mengenakkan hati, baik itu disengaja mau tidak disengaja, kami mohon doanya agar karir kami di dunia di lancarkan Allah SWT,” ucapnya.

Dalam acara pisah sambut tersebut dihadiri Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Ketua Apdesi Luwu, Arfan Basmin, serta seluruh unsur Forkopimda lainnya, acara tersebut digelar di Aula Rumah Jabatan Baupati Luwu.(*)

Komentar