Berbagi Kebahagiaan di Jumat Berkah, Ini Yang Dilakukan Bintara Staf Kodim 1415/ Selayar, Ba PK 11 Angkatan 2004 Bersama Keluarga

Kabardedikan.com, Selayar – Jumat Berkah merupakan salah satu momen bagi prajurit TNI, khususnya Bintara PK 11 yang berdinas di Kodim 1415/Selayar untuk berbagi kebahagiaan dengan warga, utamanya yang kurang mampu.

Jumat berkah di Minggu kedua bulan Juli ini, Staf Kodim 1415/Selayar bakal membidik para tukang becak. Hal ini diungkapkan oleh Serma Husdin Alwi, salah satu Bintara PK 11 Angkatan 2004 Kodim/Selayar.

“Dalam aksi Jumat Berkah ini, kami juga melibatkan istri,” ujar Husdin, Kamis ( 8 Juli 2022). Menurut Husdin, kegiatan Jumat berkah sudah sejak lama dilakukan oleh seluruh anggota TNI.

“Salah satu cara yang bisa kami lakukan dalam mewujudkan keadaan aman dan kondusif, adalah dengan cara meningkatkan giat anjangsana sekaligus tatap muka, dan silaturahmi bersama warga serta memberikan bantuan kepada warga yang masih tergolong dalam keluarga pra sejahtera,” bebernya.

Senada juga disampaikan oleh lettingnya, Serma Ahmad Lamo. “Mohon jangan dinilai dari bentuknya, tetapi dengan sedikit bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat, hal ini akan terus kami lakukan secara berkesinambungan,” jelas prajurit yang akrab disapa Mas Lamo ini.

Sementara itu, Serma Amran Hasmi, yang juga Anggota Secaba PK 11 Kodim 1415/Selayar mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk teladan bagi masyarakat.

“Ini teladan bagaimana dilingkungan sehari kita bisa saling memberi, membantu dalam bentuk apapun,” sebutnya.

“Kebetulan tiga orang jebolan Secaba PK 11 Tahun 2004 TNI AD yang berdinas di Kodim Selayar masing-masing adalah, Serma Ahmad Lamo (Dansub 1 Unit Intel), Serma Husdin Alwi (KA POK TUUD) dan saya sendiri Batilog, bersama keluarga sepakat untuk melakukan kegiatan Jumat Berkah,” tandasnya.(*)

Komentar