Kapolres Luwu Ajak Pulihkan Ekonomi Bersama di Puncak HUT Bhayangkara Ke – 76

Kabardedikan.com, Belopa – Kapolisian Republik Indonesia peringati Hari Bhayangkara ke -76. Peringatan ini di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Widodo melalui virtual di masing-masing Lembaga Kepolisian di daerah Indonesia.

Polres Luwu sendiri menggelar hari tersebut di Kantor Polres Luwu, Selasa, 5 Juli 2022. Acara itu cukup ramai dihadiri tamu undangan berbagai kalangan.

Kapolres Luwu AKB Dwi Susanto dalam sambutannya dihadapan para tamu undangan menyampaikan permohonan maaf atas di undurnya Hut Bhayangkara sampai tanggal 5 Juli 2022 ini.

“Kami mohon maaf, puncak acara hari Bhayangkara tahun ini diundur hingga tanggal 5 Juni 2022. Karena padatnya kegiatan dan juga kita sesuaikan kegiatan presiden,

Saya selaku pimpinan Polres Luwu juga memohon maaf seluruh masyarakat Luwu apabila selama waktu berjalan 1 Juli 2021 -1 Juli 2022 jika ada porsinil Luwu dalam melaksanakan tugas, kami mohon maaf sebesar-besarnya,” ucapnya.

Dalam sambutan itu juga, Kapolres Luwu menyampaikan jika kedepan, Polres Luwu akan menghadapi tantangan yang berat dalam menghadapi pilkada serentak.

“Kedepan kita akan menghadapi pilkada serentak di Luwu. Porsinil Polres Luwu masih minim artinya, untuk penguatan nantinya jika ada sesuatu yang tidak kita inginkan, maka mau tak mau dibantu Brimob. Karena tidak mungkin minta bantu di Polres Palopo, ” sambung Susanto.

Pesan Kapolres kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas keamanan di pilkada serentak Luwu nanti. “Kedepan kita butuh dukungan semua pihak, mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Luwu, mari jaga dan pertahankan ketertiban dan keamanan,” ajak Susanto.

Akhir sambutan Kapolres Luwu menitip pesan kepada semua tamu undangan yang hadir jika pandemi Covid-19 masih ada, tetapi Kapolres Luwu juga mengharapkan untuk sama-sama memulihkan ekonomi di Luwu.

“Terakhir pesan dari kami, Presiden menyampaikan jika pandemi Covid-19 masih ada. Walau demikian mari kita gelorakan pemulihan ekonomi. Mari kita pulihkan ekonomi bersama. Kami mohon maaf, jika dalam perjamuan kami ada yang kurang,” akhir sambutan Kapolres Luwu.

Hal senada yang disampaikan Sekda Luwu, Drs. Sulaiman. Jika saat ini Kabupaten Luwu menghadapi pemulihan ekonomi daerah. Olehnya Sekda Luwu mengajak warga untuk memulihkan ekonomi bersama, “Bagaimana ekonomi Luwu bisa tumbuh dan pulih kembali,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekda Luwu, Sulaiman mohon maaf jika dalam HUT Bhayangkara ke-76 Bupati Luwu tidak sempat hadir. Kata Sulaiman, Bupati Luwu juga tidak bisa meninggalkan undangan masyarakat Walenrang.

Di HUT Bhayangkara ke -76, Sulaiman menyampaikan jika Kepolisian saat ini telah memastikan usia dewasa, usia matang. “Semoga di usia yang ini Kepolisian tetap mengayomi masyarakat,” katanya.

“Mudah-mudahan kedepan, Kepolisian RI memberi suatu yang baik bangsa ini. Apalagi kita telah di hadapi pandemi. Capian Kapolres Luwu sebagai Ketua harian gugus Covid-19 sangat baik dan terdepan dalam rangka vaksinasi,” puji Sulaiman.

Di akhir sambutannya, Sekda Luwu, Sulaiman mewakili Pemerintah Luwu mengucapkan HUT Bhayangkara ,”Selamat Hari Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia ke -75,” tutupnya.(*)

Komentar