Turnamen Masmindo Cup 1 Digelar, Direktur Masmindo: Melalui Turnamen Lahirkan Pesepakbola Prestasi dan Dongkrak Ekonomi Warga

Kabardedikan.com, Belopa Luwu – Resmi, Turnamen Masmindo Cup 1-2022 telah digulir. 24 Club siap bertanding hingga 19 Juli mendatang. Para klub memperebutkan piala emas, total hadiah 75 Juta.

Turnamen tersebut dibuka langsung Presiden Direktur PT. Masmindo Dwi Area, Abidin daeng Patompo. Dalam sambutannya ia menyampaikan jika PT. Masmindo hadir bersama-sama membangun Luwu.

“Kami hadir untuk bersama-sama membangun Luwu, salah-satunya bidang olahraga. Kami mendukung pembinaan dan peningkatan sepak bola Luwu. Semoga melalui turnamen ini melahirkan Pesepakbola berprestasi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan jika turnamen ini bukan yang pertama dan terakhir. Jika di lain kesempatan akan diadakan kembali turnamen yang sama jauh lebih menarik.

“Ini bukan Turnamen pertama saja, tetapi kedepan kita akan adakan kembali turnamen kedua, ketiga dan selanjutnya. Selain itu kedepan kita juga akan mengadakan pembinaan sepak bola dini,” tambah Abidin.

Lebih lanjut Abidin Daeng Patompo Direktur PT. Masmindo mengatakan jika turnamen ini bukan hanya untuk para penggiat Sepak Bola di Luwu tetapi juga, bagaimana mendongkrak perekonomian yang ada di Luwu khususnya kota Belopa.

“Kita juga berusaha mendongkrak perekonomian yang ada di Luwu, kita sediakan lapak bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Tujuan kami bagaimana Turnamen ini sukses dan memulihkan perekonomian pelaku usaha,” tandasnya.

Diketahui sekitar 24 Klub yang ada di tanah Luwu akan bertanding. Di pimpin 11 Wasit dari Luwu raya dan 2 Pengawas pertandingan. Total hadiah senilai 75 Juta. Masing-masing juara pertama 30 Juta, juara kedua 20 Juta, juara 3 Bersama masing-masing 10 juta, pemain terbaik dan top skor masing-masing 2.5 juta.

Di awal turnamen ada laga persahabatan antara PS DPRD Luwu vs. PS Masmindo Dwi Area. Sebelumnya juga di meriahkan tari adat Luwu yang menghibur warga yang hadir.

Dalam pantauan jurnalis Kabardedikan ada ratusan warga di pinggiran lapangan menyaksikan turnamen ini. Juga beberapa lapak gratis para pelaku UMKM yang berjejer rapi di pinggir lapangan.

Di akhir sambutannya Presiden Direktur PT. Masmindo Dwi Area berharap turnamen bisa berjalan lancar, “Acara ini acara kita bersama. Ku persembahkan untuk pencinta sepakbola Luwu dengan semangat sportifitas. Mari jaga even ini aman dan lancar. Mari bangkitkan turnamen ini berhasil,” tutupnya.(At)

Komentar