88 Personil Mengikuti Tes Psikologi Pinjam Pakai Senpi Organik

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan melalui Bagian SDM melakukan kegiatan berupa pemeriksaan psikologi pinjam pakai Senpi organik Polri, Selasa (7/6/2022) di ruangan aula Polres setempat.

Kegiatan yang dibuka dan disambut langsung oleh Kabag SDM Polres Toraja Utara, Kompol Elyazar Kiding, itu diikuti oleh 88 orang personel Polres Toraja Utara.

Sementara pemeriksaan psikologinya dilakukan oleh tim dari Bagian Psikologi SDM Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin Ketua Tim Kompol Andi Sirajuddin. Menurutnya, kegiatan pemeriksaan psikologi yang rutin dilakukan tiap tahun, itu bertujuan untuk mengetahui tingkat kecerdasan dan emosi serta untuk mengetahui karakter masing-masing personil pemegang senjata api (senpi) di Polres Toraja Utara.

Diharapkannya para personil dapat mengikuti kegiatan pemeriksaan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Pemeriksaan psikologi pinjam pakai senpi organik Polri Tahun 2022 oleh tim dari Bagian Psikologi SDM Polda Sulsel ini sendiri berjalan lancar dan aman.

Kompol Andi Sirajuddin menambahkan bahwa,” ada tiga sesi tes psikologi dilakukan yakni, sosialisasi E-Mental, psokologi senpi dan mapping psikologi perwira,” jelasnya.(megasari)