Sambut HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Luwu Menggelar Donor Darah

Kabardedikan.com, Luwu Belopa – Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76, Polres luwu mengadakan Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Tebbakke Polres Luwu Jln Merdeka No 3 Kec Belopa Kab Luwu ,Selasa (7/6/2022).

Kegiatan Donor Darah diikuti semua PJU Polres Luwu, Personil Polres Luwu dan Ibu Bhayangkari serta Personil TNI Kodim 1403.

Diketahui Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Polri ke 76 dilaksanakan serentak di Polda dan Polres di seluruh Indonesia dan Bakti kesehatan bekerjasama Unit Transfusi Darah ( UTD) RSUD Batara Guru Belopa.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, S.IK, MH mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian pihak Polres terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di situasi pademi Covid-19.

“Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD RSUD Batara Guru Belopa. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Sebelum dilakukan donor darah, lanjut Kapolres, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). “Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” ujar Fajar.(*)