Stok Darah Berkurang, UTD RS Batara Guru Ajak ASN Luwu Donor Darah

Kabardedikan.com, Belopa Luwu- Unit Transfusi Darah (UTD) RS Batara Guru mengabarkan jika saat ini persediaan stok darah mulai berkurang.

Olehnya, momentum hari Kesaktian Pancasila, UTD RSUD Batara Guru gelar donor darah di kompleks perkantoran Pemkab Luwu, Belopa, Senin 6 Juni 2022.

Mengangkat tema “Bersama ASN Luwu Selamatkan Jiwa Sesama”. Alimuddin Kepala Ruang UTD RSUD Batara Guru mengharapkan agar para ASN Luwu berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Alimuddin mengatakan jika kegiatan Donor Darah ini bertujuan agar dapat membantu persediaan stok darah di UTD.

Ia mengungkapkan permintaan darah terus meningkat, sementara stok darah di UTD mulai berkurang sehingga diharapkan para ASN lingkup Pemkab Luwu dapat berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Saat ini kita mengalami kendala persediaan stok darah, karena harus mengcover dua rumah sakit dan 1 klinik, yakni RSUD Batara Guru, Rumah Sakit Hikmah dan Klinik Berkah,” ungkapnya

Kepala Ruang itu juga melaporkan total kebutuhan perbulan itu mencapai 150 kantong untuk 4 jenis golongan darah, bahkan permintaan bisa mencapai 10 kantong perharinya.

“Hari pertama ini baru 19 kantong yang terpenuhi, semoga besok para Kepala Dinas dapat mengarahkan ASN yang lain untuk donor darah seperti yang telah dilakukan oleh Kadis Perhubungan dan BPBD”, harapnya

Baksos yang akan dilaksanakan selama 2 hari (senin-selasa, 7-8 Juni 2022) diharapkan dapat mencapai target, yakni sebanyak 60 kantong.(*)